Sejarah Garuda Wisnu Kencana Lengkap (Tiket, Hotel, Restoran, Pertunjukan)

Sejarah Garuda Wisnu Kencana

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya GARUDA WISNU KENCANA adalah sebuah +/- 60ha area taman budaya yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung. GWK Cultural Park menawarkan warisan budaya Indonesia yang mewah untuk tahun-tahun mendatang dengan patung Garuda Wisnu Kencana yang monumental yang akan datang sebagai ikon Peradaban Indonesia, ikon budaya nomor satu di Bali.

Patung Garuda Wisnu Kencana adalah simbol Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda yang agung sebagai pendampingnya yang dipercaya. Patung ini dirancang untuk menjadi salah satu patung monumental terbesar dan tertinggi di dunia di dunia. Tinggi total patung adalah 120m, terdiri dari 24 segmen dan dibentuk dengan 754 modul yang terbuat dari tembaga dan asam patina berlapis kuningan.

Venue Garuda Wisnu Kencana

Lotus Pond 

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Lotus Pond adalah salah satu tempat utama di GWK Cultural Park. Lotus Pond adalah area outdoor terbesar dengan akses yang baik dan telah dikenal sebagai mengadakan sejumlah acara skala dunia bergengsi.

Garuda Plaza

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Burung Garuda adalah burung dari mitologi, digambarkan sebagai memiliki tubuh setengah manusia dan setengah burung. Perjalanan pribadi Dewa Wisnu ini melambangkan kesetiaan, dapat dipercaya, dan berkorban. Garuda juga merupakan simbol kebebasan dari setiap belenggu dan perampasan hak asasi manusia.

Wisnu Plaza

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Wisnu Plaza saat ini berada di tanah tertinggi di daerah GWK, di mana bagian paling signifikan dari patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 20 meter. Pada waktu tertentu, berbagai kesenian tradisional Bali ditampilkan dengan patung agung Wisnu sebagai latar belakangnya.

Garden Indraloka

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Taman itu dinamai sesuai langit Dewa Indra karena pemandangannya yang menakjubkan. Taman Indraloka adalah salah satu tempat favorit di GWK Cultural Park untuk mengadakan acara kecil hingga menengah.

Street Theatre

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Street Theater adalah situs di mana pengunjung dapat menemukan pertunjukan jalan, jalan setapak ini juga mengakomodasi keinginan belanja kuliner dan suvenir Bali dari para pengunjung GWK.

Kura-kura Plaza

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Dalam mitologi “Kisah Pemutaran Mandara Giri”, seekor kura-kura digambarkan sebagai titik pijakan yang melindungi bumi dari goncangan. Patung kura-kura diyakini untuk menjaga kekuatan bangunan dari bencana alam.

Tirtha Agung

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Tirtha Agung adalah tempat paling awal yang menyambut pengunjung di GWK Cultural Park. Contoh patung tangan Wisnu terletak di sini, di tengah bentang batu kapur. Di sini juga dapat ditemukan dinding berukir menceritakan kisah tentang Garuda Wisnu Kencana, sejak Garuda lahir sampai ia menjadi wahana Dewa Wisnu.

Fasilitas

Segway Fun Ride

Bersenang-senanglah dan nikmati Segway Ride bersama teman atau keluarga Anda di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Jam Buka 10:00 - 22:00 WITA

GWK Photo Studio

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Bagikan momen perjalanan Anda dengan kami mengenakan pakaian tradisional Bali di GWK Photo Studio. Ambil foto Anda di Green Screen Studio, pilih latar belakang favorit Anda dan dapatkan hasil cetaknya secara instan. Kami juga memiliki layanan untuk cetak instan dan foto outdoor untuk grup di tempat-tempat indah di GWK Cultural Park.

Waktu Operasi 10.00 - 19.00 WITA 
  • Paket Pribadi Bali Rp 200.000 / orang (1 pilihan gambar latar belakang + 1 cetak instan 6R) 
  • Pasangan Paket Bali Rp 300.000 (3 pilihan gambar latar belakang + 2 cetak instan 6R) 
  • Paket Keluarga Bali Rp 600.000 (maksimum 5 orang dengan 6 pilihan gambar latar belakang + 3 cetak instan 6R)

Pertunjukan Garuda Wisnu Kencana

Garuda Cilik

GWK membuka fasilitas baru, “Bioskop Garuda”. Tonton film animasi kami "Garuda Cilik Adventure", Pemenang Piala Citra Award untuk film animasi pendek terbaik di FFI 2015

HARI Senin - Minggu 
LOKASI Bioskop Garuda 

  • 11.00 - 11.35 WITA 
  • 12.00 - 12.35 WITA 
  • 13.00 - 13.35 WITA 
  • 14.00 - 14.35 WITA 
  • 15.00 - 15.35 WITA 
  • 16.00 - 16.35 WITA 
  • 17.00 - 17.35 WITA 
  • 18.00 - 18.35 WITA

Pertunjukan Reguler

Tidak hanya menampilkan tujuan wisata yang menarik, GWK sehari-hari juga menghadirkan banyak musik dan tarian tradisional Indonesia, terutama Bali. Di Amphitheater Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali, kami memberikan pengunjung kami pertunjukan harian tari Bali, Kecak. Spesial kami adalah kolaborasi antara Kecak dan tarian tradisional lainnya yang menghasilkan pertunjukan tari yang unik & segar setiap hari.

Tari Bali

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Keindahan tari Bali terletak pada kompleksitas gerakan jari, tangan, kepala, kaki, dan mata. Tarian Bali sangat dinamis, bersudut dan sangat ekspresif, semua gerakannya sangat elegan. Sebagian besar tarian disertai dengan alur cerita yang kaya.

Amphiteater
  • 10:00 - 10:40 WITA 
  • 15:00 - 15:40 WITA

Instrumen Rindik

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Instrumen Rindik biasanya dimainkan di acara-acara seremonial, restoran dan lobi hotel. Ini adalah instrumen tradisional Bali dengan suara yang sangat sederhana namun khas. Instrumen ini biasanya dimainkan oleh tiga musisi dan membutuhkan konsentrasi yang baik untuk memainkan tempo dan komposisi yang berbeda.

Kura-Kura Plaza
  • 10:00 - 12:00 WITA 
  • 14:00 - 16:00 WITA
Jendela Bali Restaurant
  • 12:00 - 14:00 WITA
  • 12:00 - 16:00 WITA

Tari Barong Keris

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Drama tari ikonik ini menceritakan kisah kerajaan Walederi, diperintah oleh seorang raja bernama Dasapati, yang memiliki dua putra bernama Sunda dan Upasunda. Kekuatan dan ambisi mereka untuk memerintah dunia akhirnya didengar oleh Dewa Indra. Dia merasa sangat cemas, oleh karena itu Dewa Indra mengirim malaikat kecantikan yang paling utama, Nilotama untuk menggoda meditasi Sunda dan Upasunda.

Amphiteater
  • 11:00 - 11:40 WITA 
  • 14:00 - 14:40 WITA

Garuda Wisnu Ballet

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Adalah balet tradisional Bali ( Sendratari ) yang menampilkan kisah Garuda Wisnu di atas panggung. Burung Garuda adalah burung dari mitologi dan juga disebutkan dalam buku pertama epik besar Mahabrata. Garuda adalah rekan terpercaya Dewa Vishnu.

Ampiteater
  • 12:00 - 12:40 WITA

Joged Bumbung

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Tari Bumbung Joged yang jelas berhubungan dengan kehidupan musim di ladang atau didedikasikan untuk Dewi Sri, Godness of Fertility, sebagai ucapan terima kasih upacara

Jalur Komersial 12:00 - 15:00 WITA
Garuda Plaza 15:30 - 17:30 WITA
Teater jalanan 17:30 - 18:20 WITA
Tergantung pada kondisi cuaca

Tari Nusantara

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Tarian Nusantara mencakup berbagai jenis pertunjukan tradisional dari seluruh Indonesia, tariannya sangat beragam dan mencakup gaya khas dari pulau-pulau yang berbeda. Pertunjukannya akan berbeda setiap hari.

Ampiteater 13: 0 - 13:40 WITA

Parade Bali Kang Cing Wie

Sejarah Garuda Wisnu Kencana
Kang Cing Wie adalah cerita rakyat Bali kuno berdasarkan kisah nyata. Kisah ini menggambarkan akulturasi Cina dengan Masyarakat Bali. Beberapa karakter dari cerita ini muncul di pawai.

Area Tiket Bandar 
Wisnu Plaza 16:00 - 17:20 WITA
Tergantung pada kondisi cuaca

Kecak Garuda Wisnu

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Salah satu tarian Bali yang paling mengesankan dan tradisional disebut Tari Tari Kecak, atau 'Tari Api'. Musik dari tarian ini hanya didukung oleh nyanyian para penari laki-laki, yang melantunkan paduan suara “Keh-Chak” selama pertunjukan. Tarian Kecak yang berseni disertai dengan jalan cerita dari narasi Ramayana Hindu.

Ampiteater 18:30 - 19:20 WITA
Setiap Sabtu & Minggu dilakukan di Lotus Pond

Tari Legong

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Tarian Legong juga merupakan salah satu tarian ikon Bali, tarian ini ditandai dengan gerak kaki yang rumit, gerakan jari yang rumit dan gerakan ekspresif dan ekspresi wajah. Tarian ini memberlakukan beberapa jenis cerita yang berbeda.

Jendela Bali 19:30 - 20:30 WITA
* Setiap hari Kamis

salsa

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Pelajaran Gratis Salsa, Bachata, Cha Cha dan Line Dance! Nikmati panorama magis Bali di malam hari sambil bersantap dan menari! Jangan sampai ketinggalan !!

Jendela Bali 19:00 - 21:00 WITA
Setiap Jumat

Weeding Story

Pre Weeding

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Tidak dapat memutuskan tempat pengambilan foto mana yang akan dipilih untuk pemotretan pernikahan Anda di Bali? Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana memiliki banyak lokasi indah yang sangat bagus untuk foto pertunangan Anda, foto pre wedding dan pernikahan.

Upacara Pernikahan

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Pernikahan di Bali akan menjadi kenangan romantis untuk Anda bawa seumur hidup, dan dengan layanan dan fasilitas Garuda Wisnu Kencana di belakang Anda, yakinlah bahwa satu-satunya hal yang harus Anda pikirkan adalah mengatakan "Saya bersedia."

Penerimaan Pernikahan

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Mengambil inspirasi romantis dari latar luar biasa kami, tradisi budaya Bali yang kaya dan pengalaman khas Garuda Wisnu Kencana

Makan Malam Romantis

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Dikelilingi oleh kebun budaya kami yang indah, Garuda Wisnu Kencana menyediakan suasana yang sempurna untuk makan malam romantis dan bulan madu, Pastikan bahwa hati dan perut Anda - akan dipenuhi dengan cinta.

Villa Acala

Terletak dekat dengan Taman Budaya GWK eksklusif, Bali. ACALA menawarkan pemandangan panorama laut dan suasana alami budaya Bali, dan juga dilengkapi oleh banyak fasilitas terbaik.

Konsep vila desain terbuka dibuat untuk berbaur secara alami dengan tanaman hijau subur yang memastikan saat matahari terbenam di sekitar kolam renang pribadi tanpa batas dan area teras luar ruangan. Villa dibangun dari bahan-bahan lokal dan alami untuk menyatu dengan atmosfer.

Angsoka

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Terinspirasi oleh detail eksotis dan keindahan bunga Angsoka; kami menciptakan villa canggih di jantung Uluwatu.

Ardaya

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Di Ardaya Villa, kami mendefinisikan kembali kata-kata kenyamanan dan kehidupan mewah. Lebih dari vila, Ardaya.

Shopping Experience GWK

Kencana Souvenir

Toko suvenir 700m2 kami yang terletak di dalam Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana menjanjikan berbagai hadiah unik yang khusus untuk Anda, dengan lebih dari 5000 koleksi yang tersedia dari patung-patung Bali, pakaian renang bergaya hingga anting-anting perak. Datang dan alami pengalaman belanja berbeda di Kencana Souvenir!
Jam Buka 10:00 - 22:00 WITA

Strip Komersial

Berbagai toko Bali menawarkan pilihan cinderamata unik dan otentik dari kerajinan tangan hingga makanan dan minuman jalanan lokal yang dapat Anda temukan di sepanjang jalur komersial tepat sebelum memasuki GWK Cultural Park.

Kuilner Experience

Jendela Bali

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Jendela Bali dirancang sebagai kafe melihat. Ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan hari untuk menikmati waktu matahari terbenam sebagai puncak kunjungan di GWK Cultural Park. Menyaksikan pemandangan yang luar biasa, sambil menikmati masakan khusus, mengagumi langit terbuka yang luas dan cahaya kota yang indah di malam hari, akan menjadi momen kenikmatan seumur hidup, pengalaman bersantap yang lengkap dan tak terlupakan.

Koki kami telah menyiapkan satu set menu khusus masakan terbaik kami. Baik untuk makan siang atau makan malam, dengan yang spesial atau dalam kelompok besar, di acara pribadi atau dalam pertemuan perusahaan, kami akan memenuhi semua kebutuhan Anda. Datang dan nikmati makanan spesial dan aneka minuman kami. Tidak ada cara yang lebih baik untuk melengkapi kunjungan Anda di GWK lebih dari mencicipi masakan Bali yang otentik dan lezat di Jendela Bali Restaurant.

Jam Buka 10:00 - 22:00 WITA

The New Beranda Restaurant. 

Tiket Garuda Wisnu Kencana
Penambahan terbaru untuk pilihan restoran kami di area GWK Cultural Park adalah The New Beranda Restaurant. Dekorasi secara tradisional eksotis dan sangat mewakili sifat eklektik dari komunitas ini.

Restoran ini menyajikan menu all-you-can-eat sementara menu prasmanan juga tersedia dengan harga terjangkau. Ini adalah tempat yang menyenangkan dan sempurna untuk menikmati waktu makan siang atau makan malam dengan pasangan atau keluarga atau kelompok khusus.
Jam Buka 10:00 - 22:00 WITA

Tiket Garuda Wisnu Kencana

GWK Explorer - Domestik - Dewasa
Rp  80.000 Rp  75.000 

Paket termasuk:
  • Garuda Cilik Show di Bioskop Garuda dimulai jam 11 pagi
  • Pertunjukan Bali di Amphitheater mulai pukul 10 pagi
  • Tari Kecak jam 18.30
Catatan:
  • Semua waktu selalu diberikan dalam ketentuan zona waktu lokal.
  • Jadwal dan tempat pertunjukan dapat berubah sewaktu-waktu karena acara tersebut.
  • Tiket harus digunakan di GWK Cultural Park dalam 1 bulan sejak tanggal pembelian.
  • Tiket yang dibeli tidak dapat dikembalikan

Informasi Umum:

Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan
Badung 80364, Bali-Indonesia
+62 (361) 700 808
+62 (361) 703 626
info@gwkbali.com
Jam Buka 08.00 - 22.00 WITA

Post a Comment

Previous Post Next Post