13 Wisata Air Terjun di Bali Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Jika anda ingin berjalan melalui hutan lebat, memanjat batu dan berteduh di bawah kanopi hijau subur adalah tujuan Anda untuk bersenang-senang, kemudian berburu air terjun Bali yang tersembunyi harus anda masukkan ke daftar kunjungan anda ke Bali . Dan untungnya bagi kita jiwa petualang, Bali adalah tempat  lebih dari 13 air terjun tersembunyi ini, banyak di antaranya yang terpencil  dan tanpa sepengetahuan turis. Jadi untuk membantu Anda dalam petualangan Anda berikutnya , kami telah menyusun daftar Wisata Air Terjun di Bali terbaik untuk Anda temukan. Langsung simak saja yuk.

1. Air Terjun GitGit, Singaraja

Air Terjun GitGit, Singaraja
Untuk membangkitkan selera Anda dan memperkenalkan Anda ke permainan air terjun, GitGit di Singaraja adalah salah satu Wisata Air Terjun di Bali yang paling mudah ditemukan dan dijangkau dengan jalan darat. Karena aksesnya, GitGit telah menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Bali, dengan berbagai fasilitas termasuk kesempatan untuk  mengunjungi tempat terapi ritel di toko seni. Air terjun ini tingginya sekitar tiga puluh lima meter, dikelilingi oleh tanaman hijau subur, dan jika Anda benar-benar beruntung, Anda dapat melihat monyet liar nongkrong  di pohon dan minum dari air terjun! Oh, dan sedikit peringatan bagi mereka yang percaya pada cerita istri lama - legenda lokal mengatakan bahwa pasangan yang mandi bersama di bawah air terjun akan berpisah segera setelah kunjungan dari air terjun ini.

2. Air Terjun Niagara Bali: Niagara Munduk, Buleleng

Air Terjun Niagara Bali: Niagara Munduk, Buleleng
Terletak di hutan hujan di sekitar Desa Munduk di Buleleng. Ada dua air terjun di sini, dan yang paling spektakuler adalah Air Terjun Munduk dengan beberapa pengunjungnya. Tidak hanya air terjun setinggi lima belas meter yang merupakan tontonan yang menakjubkan, tetapi area di sekitarnya, dengan dua danau kembarnya, juga sangat indah. Dengan perkebunan cengkeh, sawah dan latar belakang pegunungan Bali yang indah di sekelilingnya, Munduk adalah tempat yang bagus untuk menemukan kedamaian batin. Di Air Terjun Munduk, terdapat sebuah restoran di mana Anda dapat menikmati beberapa bir dan minuman dingin , sebelum Anda melakukan perjalanan satu kilometer lebih jauh ke Air Terjun Melanting, yang sedikit lebih tinggi dari saudaranya Munduk dan memungkinkan Anda mandi di air selama berjam-jam.

3. Air Terjun Sekumpul, Singaraja

Air Terjun Sekumpul, Singaraja
Air Terjun Sekumpul, yang terletak di desa Sekumpul, disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Bali. Untuk melihatnya dari dekat membutuhkan sedikit usaha, jadi ini adalah salah satu petualang sejati di luar sana! Anda akan disuguhkan dengan jalan tanah, banyak langkah licin, dan menyeberangi sungai untuk bisa melihatnya, tapi percayalah pada kami, itu sepadan dengan perjalanan anda! Anda dapat meminta penduduk setempat untuk membawa Anda ke sana dengan imbalan sedikit uang, yang akan membuat Anda terkagum dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas, tetapi Air Terjun Sekumpul sering dinikmati dari kejauhan. Apa yang membuat air terjun ini berbeda dari kebanyakan Wisata Air Terjun di Bali adalah bahwa terdapat tujuh air terjun disini! Semua memiliki ketinggian yang berbeda ke puncak pohon, dan masing-masing menumpahkan sejumlah air yang bervariasi. Ini jelas merupakan pemandangan yang tidak akan Anda lupakan.


4. Air Terjun NungNung, Petang

Air Terjun NungNung, Petang
Sembilan ratus meter di atas permukaan laut di sebuah desa kecil di Bali, terdapat Air Terjun NungNung. pemandangan sepanjang jalan\ di sana cukup indah, dengan sawah dan perkebunan hijau yang subur di segala arah. Tempat parkir mobil cukup mudah ditemukan, tetapi begitu Anda sampai di sana bersiaplah untuk turun jauh ke depan untuk menemukan air terjun. Sebelum Anda melihatnya, Anda pasti akan mendengarnya, karena suara gemuruh ribuan liter air menabrak kolam di bawahnya. Setelah Anda mencapai bagian bawah dari lima ratus sembilan langkah. Mata Anda akan mendapatkan pandangan pertama dari air terjun setinggi lima puluh meter yang menakjubkan. Pastikan kamera Anda di siap!


5. Air Terjun Twin Banyumala, Bali Utara

Air Terjun Twin Banyumala, Bali Utara
Di daerah Sambangan, ini bukan air terjun yang mudah ditemukan sehingga kami sarankan untuk meminta pemandu dari penduduk setempat untuk menunjukkan jalan menuju Wisata Air Terjun di Bali ini, karena percayalah pada kami ketika kami mengatakan itu sangat berharga! Air terjun ini istimewa karena ada dua aliran air yang harus dilihat, oleh sebab itu air terjun ini diberi nama 'twin/kembar'. Air mengalir menuruni bebatuan curam dengan tanaman hijau yang indah di sekitarnya. Ini adalah Ibu Alam yang terbaik! Di sini Anda dapat berenang di dasar air terjun, mencelupkan kepala Anda dan mendengarkan suara air yang jatuh! jangan sampai terlewatkan!

6. Air Terjun Aling-Aling, Sambangan

Air Terjun Aling-Aling, Sambangan
Bagi Anda para pencari adrenalin di luar sana, perhatikan! Bagaimana cara meluncur turun suara air terjun tiga puluh lima meter? Yap, ada seluncuran air alami di Aling-Aling Waterfall, yang terletak di desa Sambangan. Dan dengan kolam air terjun yang menggoda dan jernih yang sangat bagus untuk berenang, dan semprotan yang menyerupai pancuran di bawah air terjun. Air terjun jatuh dari tebing curam dan dikelilingi oleh tebing tinggi dengan pepohonan hijau, jadi sama indahnya jika Anda hanya ingin mengagumi dari kejauhan. Perjalanan menuju ke sana bisa sedikit melelahkan, dengan banyak berjalan melintasi persawahan dan naik turun tangga banyak [tapi siapa yang mengeluh ketika hasil akhirnya sangat mengagumkan!]. Sebenarnya ada tujuh air terjun di daerah Sambangan, jadi kami sarankan untuk menyewa orang lokal untuk menunjukkan Anda berkeliling!

7. Air Terjun Tegenungan, Ubud

Air Terjun Tegenungan tidak terletak di pegunungan, yang cukup langka untuk air terjun di Bali, tetapi sebenarnya di desa Ubud. Seperti banyak orang lain, itu masih menawarkan tanaman hijau subur yang indah di sekitarnya [dan bonus tambahan dari kuil yang indah di dekatnya ], dan mata air alami yang sempurna untuk mandi. Aliran airnya deras,  bersih dan segar, sehingga Anda pasti akan melihat banyak penduduk lokal berbondong-bondong di sini setiap hari untuk berenang atau hanya menikmati pemandanganya. Dan untuk setiap fotografer pemula di luar sana, Anda akan ingin tahu bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Tegenungan adalah pada malam hari, karena lokasinya yang menghadap ke barat menangkap cahaya sore yang indah  .

8. Air Terjun Peguyangan, Nusa Penida

Air terjun peguyangan tidak sebesar Wisata Air Terjun di Bali lainya. Tetapi tetap menyenangkan untuk dikunjungi, terutama jika Anda menyukai pijat gratis ! Air Terjun Peguyangan adalah sekelompok air mancur pendek yang jatuh di atas jurang yang curam, yang menuju ke laut yang mengelilingi pulau Nusa Penida yang indah. Jauh dari jurang ada kolam kecil air yang bisa anda nikmati untuk mandi dan biarkan riak air dan gelembung di dekat kulit Anda [alias pijat alami!]. Untuk dapat kesini, Anda perlu mendaki dengan jalan yang cukup sempit , jadi bersiaplah untuk berjalan hampir lima ratus langkah! Ini adalah sedikit permata tersembunyi, jadi Anda mungkin perlu bantuan warga lokal yang tahu jalan di sekitar untuk membantu Anda menemukannya!

9. Air Terjun Blahmantung, Tabanan

Air Terjun Blahmantung, Tabanan
Air Terjun Blahmantung, Terletak di wilayah Tabanan Bali, yang memiliki banyak perkebunan kopi, dimana air terjun cantik ini berada, air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan hujan hijau yang indah. Salah satu harta karun Bali yang tersembunyi, akan membutuhkan delapan ratus meter berjalan kaki untuk sampai ke sana dan perjalanan ini tidak mudah [terutama selama musim hujan di mana Anda harus waspada terhadap batu-batu licin]. Tapi lelah anda akan terbayarkan ketika Anda tiba. Pada ketinggian lima puluh meter, itu terdapat air terjun raksasa! Anda dapat melompat ke dalam kolam renang air terjun di bawahnya dan menikmati salah satu keindahan yang paling alami di Bali, dan parkir mobil di air terjun ini juga seindah air terjun yang sebenarnya, dengan sawah hijau subur sejauh mata memandang!

10. Air Terjun Jembong, Sukasada

Ketika anda mengunjungi Air Terjun GitGit anda bisa mampir ke air terjun Jembong. air terjun ini juga dipercaya sebagai tempat Penyembuhan rohani, dengan lingkungan alamnya yang menakjubkan, murni, dan sempurnai. Itu terletak di daerah kakao Theobroma, jadi Anda berjalan untuk menemukannya di antara pohon kakao. Air terjun ini memiliki kemiringan yang lembut dan aliran air, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk penyembuhan, dan tentu saja mandi. Bagi masyarakat lokal, Air Terjun Jembong dikenal sebagai air terjun terbaik di Bali.

11. Air Terjun Yeh Mampeh, Singaraja

Terletak di sebuah desa kecil bernama Les, Air Terjun Yeh Mampeh adalah salah satu air terjun tertinggi di Bali. Dinamai dengan tepat, karena Yeh Mampeh berarti 'air terbang' dalam bahasa Bali, hampir tidak tersentuh. Jelajahi air terjun, jelajahi gua di dekatnya, berenang di air jernih yang bersih, atau hanya menikmati pemandangan indah perbukitan hijau sambil menikmati udara yang sejuk dan tidak tercemar! Hindari hiruk-pikuknya, dan bersantai di lingkungan alam yang paling indah.


12. Air Terjun Carat, Singaraja

Air terjun Karat  terletak dekat dengan desa Tamblang yang masih masuk dalam wilayah Kabupaten Singaraja. Untuk sampai ke sana, Anda harus siap untuk sedikit perjalanan yang sulit karena lintasan sepanjang kira-kira delapan ratus meter termasuk jembatan bambu yang goyah dan beberapa tebing curam. Di sini, dua air terjun yang indah sudah menunggu, yang lebih kecil dan lebih besar, ditambah kolam kecil di bagian bawah yang sempurna untuk berenang. Legenda mengatakan bahwa Air Terjun Carat berhantu dan nasib buruk akan dibawa pada setiap pengunjung yang mengatakan hal-hal negatif tentang air terjun, jadi ... pikirkan hanya pikiran bahagia, Honeys!

13. SingSing Air Terjun, Lovina

Jika Anda menuju ke utara Bali, Anda pasti ingin membuat pit-stop di sini. Air Terjun SingSing terletak di distrik Labuan Haji Temukus, dekat Lovina. Ini telah disebut-sebut sebagai air terjun paling romantis di Bali, karena suasana yang tenang dan damai. Duduk di antara lingkungan alam dengan kekasih Anda, dengarkan air yang tenang beriak di bawah air terjun, atau berenang bersama di air tawar, sebelum menuju ke salah satu restoran terdekat yang lezat untuk makan. Pengalaman ini tidak kurang dari ketenangan surgawi.

Post a Comment

Previous Post Next Post