15 Hotel Unik di Bali ini Membuat Liburanmu Lebih Berkesan

Bali memang memiliki sejuta keindahan yang tiada habisnya. Selain memiliki berbagai destinasi yang populer di dunia. Bali juga dilengkapi dengan berbagai tempat penginapan. Mulai dari harga yang miring yang biasanya disewa untuk piknik beberapa sekolah dan backpacker; hingga hotel mewah dengan beribu fasilitasnya.

Namun untuk anda yang ingin menginginkan menginap di tempat yang berbeda. Berikut kami sajikan 15 hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.

Eco Bamboo Home

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Eco Bamboo Home merupakan salah satu Hotel unik di Bali yang terletak di kaki Gunung Agung. Hotel ini sangatlah private dan cukup tersembunyi, jadi sangat cocok untuk anda yang ingin berbulan madu ataupun hanya menenangkan diri.

Hotel ini hampir keseluruhan bangunanya menggunakan bambu. Terletak di tepi sungai kecil yang bisa anda lihat dari jendela yang cukup lebar. anda juga bisa melihat kincir air yang indah dan unik yang juga digunakan sebagai pembangkit listrik di hotel ini.

Suasana yang nyaman membuat Anda betah berlama-lama disini, dan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti layaknya hotel-hotel dan tentu sesuai dengan harapan anda, harga untuk menginap semalam di tempat ini juga cukup murah. jadi tempat ini cocok sekali dijadikan salah satu rujukan jika anda ingin menginap di Hotel unik di Bali.
  • Eco Bamboo Home dengan water wheel (Dari USD $ 46 per malam)
  • Lokasi : Selat, Bali, Indonesia

Bubble Hotel

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Tenda Bubble ini merupakan tren baru yang mulai populer di berbagai negara. Merupakan salah satu Hotel unik di Bali yang sangat populer. Berbentuk buble dan transparan. Hotel ini eksklusif dengan hanya memiliki tempat tidur yang berada di dalam gelembung besar yang berjarak hanya 10 meter dari pantai. Setiap gelembung bisa muat untuk dua orang, tapi jika Anda bepergian dengan banyak orang, Mintalah kepada pengelola untuk menyiapkan  beberapa gelembung lagi di dekat tempatnya. Di hotel ini juga menyiapkan beberapa faslilitas lainya seperti sarapan sandwich, limun, dinner romantis dengan lilin, dan bahkan api unggun. Disini juga menyediakan toilet dan kamar mandi yang eksklusif. namun jangan kaget jika toiletnya bernuansa alam sekali. Di hotel ini anda bisa menikmati pemandangan laut dan bintng-bintang serta hijaunya pulau Bali dari dalam hotel. Menarik bukan?

  • Tarif: Dari USD $ 84 (sekitar Rp 1,1 juta)
  • Alamat : Tersedia pada saat pemesanan. 90-120 menit berkendara (20-25 kilometer) dari Seminyak.

Firefly Eco Lodge

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Terletak di pusat Ubud, Firefly Eco Lodge menawarkan sebuah pondok bambu berlokasi di tengah sawah. Dinding dan atap pondok ini dibuat dengan bambu anyaman yang rumit, sehingga Anda bisa merasakan angin sejuk Bali di malam hari, dan kehangatan sinar matahari langsung di pagi hari. Nikmati juga sarapan pagi anda, dengan sambil menikmati hamparan sawah yang hijau dan indah.

Jika Anda lapar setiap saat, Anda bisa memesan makanan ringan, dan jika Anda ingin makan malam di bawah bintang, staf akan menyiapkan makanan tradisional Bali dengan bahan-bahan segar dari kebun organik mereka. Pondok ini menyediakan ponsel untuk tamu, jadi jika Anda butuh sesuatu kapan saja, anda bisa langsung menelfon staff hotel ini.

Anda akan merasakan kedamain di Hotek unik di Bali ini. Dengan konsepnya yang terbuka, Anda akan mendengar gemericik air yang mengalir ke sawah, dan di malam hari Anda mungkin bisa melihat kunang-kunang berterbangan. Untuk membersihkan diri, Pondok ini memiliki kamar mandi dengan toilet modern dan juga shower. Sedangkan untuk kamar tidur memiliki konsep lampu gantung dan bunga marigold segar.

  • Tarif: Dari USD $ 24 (sekitar Rp 320.000)
  • Alamat : Jalan Gunung Sari, Banjar Ambangan, Peliatan, Ubud, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Indonesia 
  • Hubungi : +62 822 4703 5046 
New Earth Haven Eco Dome

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Merupakan sebuah hotel yang berbentuk kubah dua lantai yang menyatu dengan keindahan alam di Bali. Hotel ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan suasana yang tenang dan nyaman. Bangunan hotel ini terbuat dari bahan bambu, Eco Dome sengaja dirancang dengan konsep alam, dan memiliki toilet tradisional.

Meskipun hotel ini memiliki bangunan yang primitif, Anda tetap bisa menikmati fasilitas modern yang disediakan disini seperti wifi, listrik, dan lampu panel sentuh. Ada juga "ruang kerja" yang berada di atas dome, sehingga Anda dapat menyeimbangkan waktu antara alam, pekerjaan, dan permainan.

Kamar tidurnya dilengkapi dengan tempat tidur bergaya California King yang luas. Saat berbaring di tempat tidur di malam hari, Anda bisa melihat bintang-bintang melalui langit-langit di puncak kubah. Di lantai dua kubah, Anda bisa duduk di  jendela dan menikmati pemandangan sawah dan hutan sekitarnya yang tenang.

Dengan berjalan kaki beberapa menit saja melalui sawah, Anda akan sampai di Akasha Restaurant and Juice Bar. Akasha dikenal dengan menu vegetarianya yang lezat dan tentu saja membuat anda nyaman di hotel unik di Bali ini.
  • Tarif: Dari USD $ 77 (sekitar Rp 1 juta)
  • Alamat : Jalan N Sinta, Keliki, Tegallalang, Gianyar, Bali Indonesia, 80561 
  • Kontak : +62 813 3888 5397
Hideout Lightroom

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Memiliki bentuk yang mirip dengan Hideout hotel tapi versi kecilnya. Hotel ini terbuat dari bambu yang dibuat oleh beberapa penduduk sekitar. Hideout Lightroom dibangun di samping aliran sungai kecil di pinggir sawah. Terletak di antara dua desa dan dekat dengan basecamp Gunung Agung. Hideout Lightroom menawarkan pengalaman seperti kehidupan orang Bali. Anda bisa mandi dengan bunga dan minyak esensial di bak mandi besar yang disediakan disini. Ada juga shower alam yang  dikelilingi oleh pohon palem yang bergoyang dan tanaman hijau tropis lainnya.

Meskipun Hideout tidak menyiapkan sarapan untuk Anda, mereka akan menyimpan area dapur dengan pisang, roti, dan selai kacang serta piring, mangkuk, dan ketel untuk teh dan kopi, sehingga Anda bisa makan sendiri di pagi hari. ! Disini anda juga akan bertemu dengan beberapa makhluk yang mungkin berkeliaran di sekitar sini. Ada anjing dan kucing ramah yang hidup liar di sekitar sini. Menarik bukan untuk mengunjungi salah satu hotel unik di Bali ini?
  • Tarif: Dari USD $ 97 (sekitar Rp 1,3 juta)
  • Alamat : Jalan Alas Tunggal, Selat Duda, Karangasem, Bali 80862 
  • Kontak : hideoutbali@gmail.com 


Mara River Safari Lodge, Gianyar

hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Mara River Safari Lodge. Terletak di jantung Taman Safari dan Laut Bali. Hotel unik di Bali yang satu ini tentu akan membuat liburan anda tak terlupakan. Disini anda akan merasakan sensasi bagaimana anda bisa melihat hewan-hewan eksotis seperti Badak, Zebra dan beberapa hewan eksotis lainya disini. Anda pun bisa memberi makan kepada mereka. Sungguh sangat unik sekali hotel yang satu ini.

Resor ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari  berbulan madu sampai liburan keluarga. anda dan Pasangan anda akan disuguhkan suasana romantis restoran disini pada malam hari. Selai itu, anda juga bisa berkunjung ke Taman safari Bali yang letaknya tidak jauh dari hotel ini.

Kami ingin mengatakan lebih banyak, tapi Anda harus melakukan perjalanan pribadi ke sana untuk merasakan keajaiban tempat ini.
  • Mara River Safari Lodge (Mulai dari USD $ 177 per malam)
  • Lokasi  : Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar 80551 - Bali - 
  • Telepon : +62 361 751 300 
Villa Pererepan

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Di sini, apa yang bisa lebih romantis daripada berada di tempat tidur bersama pasangan anda? melihat kunang-kunang menebarkan cahaya mereka ke arah hutan yang indah? Villa Pererepan (Villa Awang Awang) terletak di sepanjang lembah sungai Petanu, dikelilingi oleh taman dan hutan yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan - cocok untuk pasangan pecinta alam. 

Namun, karena dekat dengan hutan, bersiaplah untuk melihat beberapa serangga dan beberapa hewan penghuni hutan. Hotel unik di bali yang satu ini sangat ramah lingkungan - hampir semua perabotan dan bahan yang digunakan dalam dekorasi disini merupakan bahan daur ulang

Dan tahukah Anda, desain vila dan kolam renang  didasarkan pada salah satu misteri terbesar alam - rasio emas atau juga dikenal sebagai golden section atau golden rectangle yang mencakup prinsip harmonis dan simetris alam itu sendiri. Alam mengekspresikan rasio emas melalui rangkaian deret Fibonacci.
  • Villa Pererepan, Ubud (mulai dari USD $ 163 per malam)
  • Lokasi : Jl. Melayang, Ubud, Bali, Indonesia 80571 
  • Kontak : +61 882271112 
Villa Laksmana II

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Apakah anda menyukai berpetualang di air? Apakah anda senang berendam? Jika demikian, Anda akan menyukai hotel unik di abli dengan konsep vila air eksotis ini, salah satu vila langka yang akan Anda temukan di Bali yang benar-benar dikelilingi oleh air. Sebenarnya, hal pertama yang menyambut Anda saat memasuki vila adalah kolam renangnya!

Anda juga akan disediakan dua beanbag besar yang nyaman untuk bersantau, saat Anda ingin merendam kaki Anda di air dan mengagumi langit malam berbintang.
  • Villa Laksmana II (mulai dari USD $ 212 per malam)
  • Lokasi : Jalan Kayu Aya, Kuta, Bali, Indonesia


The Secret Wooden House

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Desa-desa megah ini terletak tepat di tengah hiruk pikuk Pulau Bali. Namun villa ini tidak seperti apartemen yang seperti ada di kota.

Sebenarnya, saat Anda masuk ke hotel unik di bali yang satu ini, Anda mungkin akan merasa seperti berada di Bali kuno. Terdapat pondok jati antik yang bisa anda itemukan di taman rahasia Anda sendiri, dikelilingi pohon pisang dan kelapa, serta flora dan fauna eksotis lainnya. Semua perabotan di dalam kamar juga dirancang secara pribadi dan terbuat dari kayu daur ulang. Lebih baik lagi, kompleks ini tidak jauh dari kawasan wisata utama, namun tetap memberi Anda privasi dan pengalaman unik tentang kehidupan Bali sejati.
  • Rumah kayu rahasia di Denpasar (Dari USD $ 35 per malam)
  • Lokasi : Jalan Gunung Soputan No 99a Gang Dukuh Anyar, Denpasar, Bali, Indonesia
Sharma Springs Bamboo House, Ubud

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Hotel unik dibali yang satu ini hampir seluruhnya terbuat dari bambu ini.  Dari hotel ini anda bisa melihat pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Rasakan sensai tinggal di salah satu contoh desain ramah lingkungan yang paling menakjubkan.
  • Sharma Springs Bamboo House (Dari USD $ 334 per malam)
  • Lokasi :  Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung 80352 Bali, Indonesia 
  • Telepon : +62 361 469874
Sandat Glamping Tenda, Ubud

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Rasakan sensasi saat menginap di salah satu tenda menawan di Sandat ini.Menyatu dengan alam tanpa melepaskan kenyamanan dan kemewahan perabotan canggih di dalamnya. dan hotel unik di Bali yang satu ini juga menyediakan wifi. 
  • Sandat Glamping Tenda (Dari Rp 220.000 per malam)
  • Lokasi : Jalan Subak Sala Banjar Sala Ubud 
  • Telepon : + 62 821 44081998 
Bambu Indah, Ubud

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Bambu Indah mungkin memiliki salah satu vila terindah di atas air di Bali. Jika Anda ingin menjalani kehidupan di desa, Hotel unik di Bali yang satu ini mungkin  yang Anda cari. Anda bahkan bisa memanjat ke rumah pohon di kompleks yang menghadap ke lembah!  Atau mencoba ayunan Tarzan untuk melintasi kolam alami dibawahnya! Atau nikmati koktailsambil menyaksikan matahari terbenam di dek Afrika, serta ditambah dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang menakjubkan.

Ada delapan rumah disini dengan tema berbeda, dan masing-masing memiliki perbedaan dengan lainya. jadi pilih yang menurut anda pas dengan anda.
  • Bambu Indah (Dari Rp 2.000.000 per malam)
  • Lokasi : Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Gianyar 
  • Telepon : +62 (0) 361 977 922 / +62 (0) 361 886 8807 
Sapulidi Bali

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Ingin merasakan sensasi tinggal di pulau pribadi?  Di Sapulidi Bali, Anda bisa merasakan itu, Anda akan dapat melihat keindahan alam di sekitar Anda. Kamar eksekutif hotel ini menyuguhkan pemandangan kolam ikan yang indah. Tapi tentu saja, Anda tidak perlu berenang dengan ikan, terdapat kolam renang pribadi yang disediakan di belakang hotel unik di bali yang satu ini. Jika Anda bukan penggemar air, resor ini juga memiliki vila superior dan deluxe, yang dikelilingi oleh sawah yang jauh dan luas.
  • Sapulidi Bali (mulai dari USD $ 60 per malam)
  • Lokasi : Jl. Raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kelod - Mas, Ubud, Gianyar - Bali, Indonesia 
  • Kontak : +62 361 977309 
Bali Hip Suites, Ubud

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Saat Anda selesai dari  pesta pantai Seminyak dan mencari ketenangan. Anda bisa menuju ke daerah pegunungan yang tenang di Ubud dan segera cek ini di Bali Hip Suites, Ubud. Disini anda bisa menikamti pemandangan yang hijau dan indah khas resor mewah seperti Amandari dan Four Seasons Hotel yang terkenal di dunia, namun dengan harga terjangkau USD150 per malam!

The Dragoon 130

15 Hotel Unik di Bali yang Populer dan Kreatif.
Jika menginap di hotel-hotel di darat sudah terlalu mainstream untuk Anda, mengapa tidak mencoba kapal pesiar Phinisi Indonesia ini. Dibangun seluruhnya dari kayu jati, kapal pesiar ini memiliki material berkualitas tinggi seperti kayu hitam, eco-leather, dan sound system surround yang mengagumkan. Hotel unik di Bali ini bisa menampung 12 orang dengan enam suite diatas kapal.
  • Dragoon 130 (Dari USD $ 150 per malam)
  • Email :  info@dragoon130.com 
  • Telepon : + 62-81907877809 (Francesco Baffa), + 62-81999062636 (Pietro Rizutti)
Ya itu tadi 15 hotel unik di Bali yang bisa jadikan referensi untuk liburan anda. Happy travelling.

Post a Comment

Previous Post Next Post