10 Pura Terbaik di Bali Untuk Tujuan Wisata

Pura Terbaik di Bali - Kuil-kuil kuno Bali bertebaran di dataran tinggi dan pantai. Beberapa dari mereka telah menjadi landmark paling ikonik di pulau ini. Mereka menampilkan arsitektur berabad-abad yang luar biasa. Sangat bagus untuk foto, mereka biasanya diatur dengan latar belakang eksotis. Yang terbaik adalah menyaksikan mereka selama peringatan di kuil. Kejadian seperti itu terjadi dua kali setahun Gregorian, karena tanggal didasarkan pada kalender lokal 210 hari. Pada hari lain, kuil-kuil ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi setidaknya sekali selama waktu Anda di Bali. Setiap kuil itu unik. Coba 'kuil induk' Besakih melawan puncak Gunung Agung yang berawan. Atau, reruntuhan misterius Goa Gajah di dekat Ubud. Matahari terbenam emas dan siluet Uluwatu dan Tanah Lot juga magis. Ingatlah untuk mengenakan pakaian yang pantas pada setiap kunjungan bait suci di Bali. Sebuah sarung dan selempang umumnya disediakan 'untuk disewakan' di semua situs.

Tanah Lot

Pura Terbaik di Bali
Tanah Lot mungkin adalah kuil yang paling sering ditampilkan di kartu pos Bali. Ini fitur pengaturan lepas pantai yang unik. Matahari terbenam di sini tidak boleh dilewatkan. Candi ini berada di pantai desa Beraban di Kabupaten Tabanan. Sebuah kuil Hindu kuno di atas singkapan berdiri di tengah-tengah gelombang yang terus-menerus menabrak. Ini adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan di Bali pada tur ke barat Bali. Kuil ini juga merupakan perjalanan mandiri yang mudah, karena hanya berjarak 45 menit berkendara dari Kuta. Situs darat terdiri dari kuil desa kecil di pantai di samping fasilitas rekreasi pengunjung. Ini termasuk restoran, toko-toko dan taman budaya yang menyajikan pertunjukan tari reguler. Waktu terbaik untuk mengunjungi candi Bali ini adalah selama hari suci Kuningan dan pada hari jadi kuil, lima hari kemudian. Ziarah ziarah biasanya berlangsung selama acara-acara seperti itu.

Uluwatu

Pura Terbaik di Bali
Uluwatu adalah salah satu dari kartu pos gambar Bali. Candi ini juga dikenal di kalangan peselancar sebagai tempat berselancar yang eksotis. Kuil ini berada di puncak tebing di barat daya, 70 meter di atas ombak yang menerjang. 'Pura Luhur Uluwatu' juga berbagi latar belakang matahari terbenam yang indah dari Tanah Lot. Namun, ketinggiannya yang lebih tinggi memberikan bentang laut yang lebih luas. Sendratari Ramayana atau tari Kecak tampil di amfiteater di dekatnya. Pertunjukan berlangsung selama jam matahari terbenam keemasan, sempurna untuk foto-foto kenangan. Ini pasti salah satu tempat teratas di pulau untuk pergi ke untuk saat-saat pemandangan dan matahari terbenam. Anda juga akan menyaksikan arsitektur dan patung kuno dari dekat. Hutan lebat yang dihuni oleh kera ekor panjang abu-abu mengelilingi kuil.

Besakih

Pura Terbaik di Bali
Sering disebut sebagai 'kuil induk' Bali, Besakih adalah kompleks besar dari berbagai kuil dan kuil klan. Besakih berada pada 1.000 meter di atas permukaan laut di lereng barat daya Gunung Agung. Setidaknya ada 70 perayaan yang diadakan di sini setiap tahun, karena masing-masing kuil memiliki hari peringatannya sendiri. Menjelajahi seluruh situs dapat memakan waktu satu hari. Namun, sebagian besar kunjungan hanya mencakup kompleks terbesar dan pusat, Pura Penataran Agung. Candi lain yang disebut Pura Pas Perbedaan adalah timur dari Pura Penataran Agung. Di lereng yang lebih tinggi adalah Pura Pengubengan, yang menawarkan pemandangan besar. Sarung dan ikat pinggang tersedia, biasanya untuk 'biaya sumbangan' di pintu masuk utama. Anda juga dapat membeli beberapa tekstil suvenir berwarna-warni di banyak kios di sekitar area parkir.

Baca Juga:
  1. Harga Tiket Masuk Omnia Bali Terbaru dan Lengkap - New!
  2. OMNIA Day Club, Resort dan Wisata Club Terbaik Di Bali
  3. Sejarah Garuda Wisnu Kencana Lengkap (Tiket, Hotel, Restoran, Pertunjukan) - New!

Goa Gajah

Pura Terbaik di Bali
Meskipun namanya diterjemahkan menjadi 'Gua Gajah', Anda tidak akan menemukan pachyderm di sini. Goa Gajah adalah kompleks arkeologi dengan signifikansi historis. Sangat bagus untuk persinggahan singkat tentang tur ke wilayah Ubud. Gua itu awalnya dibangun sebagai situs meditasi kembali pada abad ke-11. Menuruni tangga beberapa langkah dari pinggir jalan, Anda mencapai kompleks yang sangat luas. Di depan 'gua' misterius adalah aula pertemuan 'wantilan' dan halaman kuil. Di dekat koleksi batu-batu besar yang ada di udara terbuka adalah kolam mandi kuno yang digali pada tahun 1954. Anda dapat masuk ke kolam dengan patung-patung malaikatnya yang memegang vas bunga-bunga air. The 'gua' dangkal, mengandung batu berhala dan ruang meditasi. Sungai Petanu yang legendaris mengalir di belakang halaman kuil, menuju hamparan sawah yang indah.

Pura Ulun Danau Bratan

Pura Terbaik di Bali
Candi tengara yang indah ini di dataran tinggi tengah Bali berada di sisi barat Danau Beratan. Permukaan reflektif halus dari Beratan mengelilingi sebagian besar dasar candi, menciptakan ilusi mengambang yang unik. Rentang gunung menyediakan candi dengan latar belakang berkabut dan melamun. Pemandangan yang memukau dan suasananya yang sejuk di dataran tinggi ini menjadikan kuil tempat wisata favorit. Kebun-kebun besar di tepi danau menawarkan waktu yang menyenangkan dengan banyak momen foto. Kegiatan rekreasi termasuk perjalanan perahu singkat di danau. Anda juga dapat menikmati wahana santai untuk dua orang di perahu dayung bebek, dan sejumlah olahraga air lainnya.

Tirta Empul 

Pura Terbaik di Bali
Tirta Empul adalah situs warisan budaya nasional. Ini tanggal 960 Masehi selama pemerintahan kerajaan Bali kuno dari Dinasti Warmadewa. Namanya berarti 'mata air suci' dan sebenarnya adalah nama sumber air yang terletak di dalam kuil. Mata air ini mengalir ke berbagai pemandian pemandian, kolam renang dan kolam ikan. Air kemudian mengalir ke Sungai Tukad Pakerisan di dekatnya. Berbagai situs dan peninggalan arkeologi di seluruh wilayah ini berhubungan dengan mitos dan legenda lokal. Situs terdekat dan menonjol lainnya di atas bukit adalah istana kepresidenan, Istana Tampaksiring. Bangunan bersejarah ini dibangun selama tahun-tahun presiden pertama negara itu, Soekarno.

Candi Gunung Kawi 

Pura Terbaik di Bali
Kompleks Candi Gunung Kawi adalah salah satu situs arkeologi paling unik di Bali. Kuil ini terdiri dari kumpulan relief kuil kuno yang diukir di permukaan tebing batu. Situs utama menghadap ke Sungai Pakerisan yang suci. Ini adalah sungai yang sama yang mengalir oleh Kuil Tirta Empul, satu kilometer ke utara. Sebuah halaman kuil yang menampilkan tempat-tempat suci Hindu kuno berada di seberang sungai dari relief kuno. Anda dapat mencapai kuil dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang diaspal, melewati toko-toko seni dan warung-warung kecil warung lokal. Sawah yang subur dan lembah hijau yang cantik menemani 300 langkah Anda menuju sungai. Seluruh pemandangan mengantar Anda kembali ke masa lalu, jauh dari modernitas. Jangan bingung kuil ini dengan kuil bernama sama
  1. 19 Wisata Kuliner Terhits dan Kekinian di Bandung Yang Instagramable
  2. 62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
  3. Rekomendasi Hotel Murah di Bandung Harga 100 ribuan - New!

Candi Taman Ayun

Pura Terbaik di Bali
Candi Taman Ayun abad ke-17 adalah tengara utama desa Mengwi di Kabupaten Badung. Ini adalah contoh yang bagus dari arsitektur candi Hindu tradisional Bali. Kuil ini memiliki halaman dan pagar yang luar biasa. Di dalamnya terdapat taman tropis yang luas dan fitur air dengan teratai dan kolam ikan. Kuil ini adalah situs peninggalan kerajaan Mengwi dan penguasa akhir, Tjokorda Sakti Blambangan. Anda dapat menemukan petunjuk pengaruh Tiongkok di seluruh arsitektur dan relief candi. Tingkatan menjulang dari kuil membuat sebagian besar profil Taman Ayun.

Pura Taman Saraswati 

Pura Terbaik di Bali
Pura Taman Saraswati adalah kuil air yang indah di pusat Ubud. Anda dapat mengakses kuil dari jalan samping Jalan Kajeng di jalan utama Jalan Raya Ubud. Kuil ini merupakan tempat persinggahan yang luar biasa di sepanjang jalan santai Anda melalui kota Ubud. Anda dapat menikmati jalan-jalan dan kesempatan berfoto dengan arsitektur candi Bali klasik. Foyernya yang indah memiliki kolam-kolam yang penuh dengan bunga teratai berwarna merah jambu. Masuk ke Pura Taman Saraswati gratis. Namun, seperti halnya kunjungan ke kuil di Bali, selempang dan sarung di pinggang adalah wajib. Anda juga dapat masuk ke Café Lotus dengan biaya makan malam minimum sebesar IDR 200.000 atau USD 15. Ini akan memberi Anda pemandangan terbaik melalui teratai dan ke panggung terbuka kuil. Pertunjukan tari tradisional reguler diadakan di malam hari di sini dari 19:30.

Pura Lempuyang

Pura Terbaik di Bali
Pura Lempuyang adalah salah satu kuil tertua dan paling dihormati di Bali. Ini setara dengan Pura Besakih (lihat di atas). Candi ini juga diyakini mendahului mayoritas candi Hindu di pulau itu. Ini adalah tambahan yang bagus untuk setiap rencana perjalanan untuk fit dan petualang. Kuil utama terletak di 1.175m di atas permukaan laut, di puncak puncak Gunung Lempuyang di Bali Timur. Sementara itu, lebih megah candi Penataran Agung di lereng gunung (digambarkan di sini) adalah sorotan untuk foto. Jika Anda ingin mencapai kuil di puncak, itu curam mendaki lebih dari 1.700 langkah. Di bagian atas, tampilan hadiah adalah panorama luas topografi subur di Bali Timur.


Post a Comment

Previous Post Next Post