19 Wisata Kuliner Terhits dan Kekinian di Bandung Yang Instagramable


Wisata Kuliner Bandung - Bandung merupakan sebuah kota yang akhir-akhir ini memang sedang banyak diperbincangkan sebagai destinasi wisata yang hits dan kekinian. Berbagai post di Instagram,juga banyak mengeksplore tempat wisata di Bandung. Banyak sekali wisata Alam Bandung yang menempati populer post di Instagram. Selain itu, banyak kafe-kafe hits dengan berbagai pilihan suasana baru.Mulai dari restoran dengan konsep keluarga, konsep alam, bahkan restoran yang berkonsep di dalam air. Hemm, Penasarankan gimana serunya ber wisata kuliner di Bandung? Yuk langsung saja kita simak Wisata Kuliner Terhits di Bandung Yang Instagramable di yoawisata.ga.

1. 107 Garage Room

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
107 Garage Room merupakan ruang kreatif dengan suasana hangat ditambah dengan menu makanan enak, kopi nikmat dan beberapa merek fashion lokal yang unik. 107 Garage Room terdapat gerai-gerai  favorit di Bandung mulai dari burger terkenal bersama Brother Jonn & Sons hingga kedai kopi Two Hands Full Coffee. Anda juga bisa membeli beberpa  pakaian unik dari desain lokal disini. Dengan konsep minimalis, truk makanan boho, dan tempat duduk flamboyan, Ruangan di 107 sangat instagramable, dan sangat cocok untuk berswafoto.


2. Belle Vue French and Italian Bistro.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Restoran romantis ini menawarkan sensasi makan dengan kemewahan Eropa, dengan lampu gantung dan pemandangan gunung. Disini anda bisa memesan Poulette A 'A Bierre, Tenderloving Beef, dan Chocolate Zagablione yang rasanya dijamin nendang. Pastikan untuk datang di sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam sambil bersantap seperti bangsawan di puncak kastil bergaya Jerman ini.

3. Bilbao Brasserie

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Bilbao Brasserie merupakan restoran bertema unik dan terjangkau  dengan suasana romantic khas restoran-restoran di Prancis. Menu disini juga menyajikan berbagai masakan tradisional Prancis.
Hidangan yang paling disarankan adalah steak dengan tambahan keju Raclette. Pelayan akan datang dengan lembut mengikis tumpukan keju besar di atas steak empuk, yang juga disajikan dengan kentang panggang.

4. Café Abandoned Bandung

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Jika Anda pecinta film horor dan rumah hantu, kafe ini mungkin pilihan yang tepat untuk Anda! Dekorasi dari kafe ini cukup membuat anda begidik. Konon katanya, kafe tersebut merupakan tempat yang dulunya digunakan sebagai tempat pembunuhan. Cerita tersebut cukup efektif ntuk memperkuat suasana menakutkan didalam kafe.Tangga gelap dan menakutkan membawa Anda ke lantai dua. Pilihan makanan dsini cukup bervariasi tapi anda harus mencoba burger TK out-of-the-crime dengan pisau tusuk diatasnya.

5. D 'Moners Home

93 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Untuk anda pecinta serial animasi doraemon? Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menemui kucing Fujiko F Fujio yang futuristik ini. Kafe D'Moners akan lebih dari sekedar memuaskan cintamu tentang Doraemon di Bandung! Dari tangan pemilik yang menyukai karakter menggemaskan, kafe bertingkat dua ini dirancang untuk memanjakan penggemar Doraemon secara maksimal. Level 1 diisi dengan meja dan kursi yang nyaman yang dihiasi dengan wallpaper Doraemon, sementara Level 2 merupakan replika dari rumah Nobita, lengkap dengan kamar tidur dan meja laci ikonik yang ada di serial TV.  Menu kafe ini pun juga mengambil tema Jepang. Anda juga bisa memesan set bento Doraemon spesial, Ramen Ganari, Selimut Waktu Omurice, Jelly Translator Cheese dan makanan kesukaan Doraemon lainya seperti Puding Susu Dorayaki. Sementara Anda menunggu hidangan imut Anda untuk disajikan, Anda bisa bermain dengan boneka Doraemon, menonton serialnya  atau membaca komik yang banyak disediakan disini.

6. Goldstar 360

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Goldstar menyediakan makan malam romantis dengan cahaya lilin yang mewah didalam gua. Tepat di lantai tiga gedung Goldstar Sport Resto, terdapat gua-gua yang terhubung satu sama lain. Gua yang terinspirasi dari Yunani ini menawarkan konsep yang berbeda dari kebanyakan restoran di Indonesia. Berikut beberapa bagian di Goldstar:

  • Megas Lakkos - area pribadi dengan lampu biru,
  • Korydallos - area terpencil dengan tema penjara,
  • Stravomyti, Mykonos dan Petralona yang berada di tengah bagian tengah dengan jendela kaca raksasa. Dan di dinding yang menggambarkan sketsa kuno dan pola simbolis yang menciptakan suasana eksotis itu.
Makanan disini juga cukup terjangkau, lezat dan halal. Nikmati makanan favorit seperti Nasi Goreng, steak ayam atau spaghetti dengan berbagai minuman dapat dipesan disini, termasuk alcohol. Anda juga bisa  menuju ke rooftop café yang berada di lantai 5 untuk melihat pemadangan 360 derajat kota Bandung.

7. Gubug Makan Mang Engking

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Bayangkan bersantap di gubuk tradisional indonesia yang dikelilingi pemandangan danau. Restoran ini memiliki beberapa cabang di Indonesia, termasuk di Jakarta, Namun yang ada di Bandung adalah salah satu yang terbaik. Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah, dan jangan lupa untuk mencoba menu andalanya yaitu udang madu. Disini juga terdapat kolam ikan dan taman bermain anak-anak agar anda bisa menikmati makan siang dengan tenang.

8. Kebon Awi Kaffee

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Disini, Anda bisa menikmati pengalaman bersantap di area terbuka di tengah 25 jenis bambu. Kafe ini juga bergerak dalam pelestarian alam. Dengan koleksi spesies bambu yang luar biasa, Kebon Awi Kaffee juga menawarkan wisata pendidikan, lokakarya dan galeri patung.

Anda akan ditampung di sebuah gubuk kecil dengan sofa dan meja empuk yang nyaman. Gubuk terbesar bisa menampung hingga 20 orang sedangkan yang kecil untuk 4-6 orang. Kebanyakan masakan disini adalah masakan khas jawa, namun ada beberapa pilihan Barat.

9. Kalpa Tree Cafe

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Merupakan sebuah kafe dengan konsep di tengah kolam. Di sini, Anda bisa menemukan masakan Barat dan Indonesia. Jangan lewatkan Nasi Goreng Kalpa, Dory Singapore Sauce dan extra sprathetti carbonara. Selain itu, anda juga bisa memesan minuman berwarna-warni seperti semangka permen karet dan jus jeruk! Pastikan membawa pakaian ganti, jika ingin menceburkan diri ke kolam renang. Anda bisa membeli vouceher seharga rp. 80.000 untuk berenang dan satu porsi makanan.

10. Le Delice Café and Bakery



Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Kafe ini terletak di pinggiran kota Bandung .Menyuguhkan pengalaman bersantap seperti piknik keluarga, kafe ini terletak di atas rumput sintetis dengan taman dan juga tersedia alat-alat untuk piknik seperti  kain piknik tradisional piknik, keranjang rotan yang penuh dengan roti. Disini juga tersedia menu khusus anak seperti pasta, kentang goreng, sayap ayam dan es krim. Disini juga terdapat fasilitas bermain anak, jadi anda tak perlu khawatir untuk hiburan anak anda.

11. Lereng Anteng

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Merupakan salah satu restoran keluarga yang menyuguhkan makan malam dengan pemandangan panorama Bandung yang menakjubkan, udara pegunungan yang segar, dan kopi pilihan yang nikmat. Anda bisa duduk di kursi yang berwarna-warni, dan nikmati cuaca yang menyegarkan dan pemandangan pegunungan yang berkabut. Untuk menu makanan anda banyak menu masakan sunda dan Jawa. Disini juga menyediakan kopi asli Vietnam.

12. Nanny Pavillon Home

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Merupakan Salah satu kafe terbaru di Bandung, sebelumnya Nanny Pavilion Home sudah memiliki banyak cabang di kota-kota Indonesia lainnya. interior bangunan Nanny Pavillon terdiri dari perabotannya yang cantik dan dipadukan dengan desain ruanganya yang imut. Di sini, Anda bisa memilih dengan berbagai tema seperti  Ruang Makan, Kamar Tidur, Taman, Ruang Bermain, atau bahkan Kamar Mandi. Konsep dari kafe ini berasal dari pengalaman pemiliknya saat berjumpa dengan keluarga. Anda akan merasakan seperti di rumah sendiri.

Nanny Pavillon juga terkenal karena menyajikan pancake Prancis yang lezat. Menu yang perlu anda coba disini adalah peach pancake dengan vanilla ice cream dan blueberry pancake cheese roll.

13. One Eighty Coffee

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Dibuka  pada tahun 2016, One Eighty Coffee merupakan sebuah restoran yang cocok untuk keluarga. dimana orang tua bisa bersantap di kolam air sementara anak-anak bisa bermain air di kolam renang dangkal. Di restoran ini meja dan kursinya berada di dalam air dan dengan dinding beraksen bata. Selain area kolam, anda juga bisa makan di lantai 2 dengan menaiki tangga spiral menu keatas.

Ada berbagai menu masakan Indonesia dan Barat seperti Iga Garang Asam, Aglio Olio dan English Breakfast . 

14. Pedesaan Tafso

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Tafso Barn merupakan  tempat kuliner hits yang harus dikunjungi. Terletak di daerah Ciumbuleuit,. Resto  ini menyuguhkan pemandangan indah Bandung, kafe cantik ini memiliki berbagai fasilitas unggulan seperti lapangan golf mini, kandang burung berukuran manusia, ayunan antik dan tenda mini. Memiliki tempat yang luas dan terbagi menjadi beberapa bagian kafe terpisah dengan konsep yang berbeda. Anda bisa memilih meja yang teduh di taman atau di pedesaan dengan tong-tong tua. Kafe ini memiliki menu yang banyak mulai dari masakan Indonesia, masakan Barat sampai masakan Jepang dapat anda nikmati.

15. Pinisi Resto

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Pinisi Resto merupakan sebuah restoran dengan konsep bangunan seperti kapal raksasa yang berlabuh di samping danau dan dikelilingi pemandangan pegunungan yang indah. Anda akan merasakan salah satu pengalaman wisata kuliner paling tak terlupakan yang pernah ada. Pinisi Resto terletak di lokasi glamping, Legok Kondang, Jika ingin makan disini, anda bisa memesanya dahulu melalui telefon.

16. Royal Stag Bistro

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Royal Stag Bistro merupakan sebuah restoran dengan interior bergaya Inggris yang funky dan vintage. Terdapat tanduk rusa menghiasi dinding seperti di film-film koboi. Ketika masuk restoran ini, anda akan benar-benar dibuat merasakan berada di Inggris. Menunya kebanyakan berbahasa Inggris dengan twist Asia. Beberapa hidangan lezat diantaranya yaitu Golden Scotch Egg, Toad in the Hole, dan Lancashire Hot Pot.

17. The 18

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
18 Restaurant and Lounge merupakan salah satu restoran di Trans Luxury Hotel dengan pemandangan kota Bandung yang Indah. Jika anda berkunjung kesini cobalah untuk memesan ikan barramundi, parmigiana ayam dan tortellini pasta. Resto ini adalah tempat yang tepat untuk makan malam romantis bersama pasangan Anda, Nikamti makanan yang lezat sambil mengagumi lampu kota yang indah yang terbentang di bawah Anda.

18. Verde Resto & Lounge

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Terletak di Jl. Dago, Verde merupakan salah satu tempat paling populer untuk nongkrong di Bandung. Verde adalah restoran dan bar, dan juga Verde terkenal  dengan makanan penutupnya. Sebuah pelangi berwarna diatas volcano pizza, terdapat api yang menyala diatas makanan anda, sebelum anda memakanya. Dan nikmati pula caramel yang lezat yang cocok sebagai hidangan penutup anda.

19. Warkop Modjok

62 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
Dahulu terdapat sebuah restoran kecil bernama Warkop Modjok yang tiba-tiba muncul seperti dongeng. Makanan-makanan disini akan cukup menggoda selera Anda. Jadi, segera cari tempat duduk, pesanlah nasi goreng Warkop Modjok atau beberapa makanan ringan, mulai dari Tofu Pedas hingga Keju Singkong.

Post a Comment

Previous Post Next Post