13 Tips Liburan Murah Ke Korea Paling Hemat Untuk Wisatawan


Tips Liburan Murah Ke Korea
Tips Liburan Murah Ke Korea - Apakah Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Korea tetapi Anda khawatir tentang biaya yang dikeluarkan? Berlibur ke Korea kebanyakan orang Indonesia memanggapnya mahal, namun beberapa bisa menganggapnya murah, tergantung pada standar dan pilihan wisata tujuan anda. Korea Selatan dan bahkan ibu kotanya Seoul merupakan destinasi yang jika anda tahu tips nya bisa saja sangat terjangkau. Tentu saja tidak sama dengan ketika berlibur dinegara di Asia Tenggara. Anggaran harian di Korea Selatan rata-rata hanya 16 dolar. Berikut beberapa tips liburan murah ke Korea Selatan berikut ini.


Makanan dan minuman murah di Korea


Anda dapat menghabiskan banyak uang di Korea atau Anda dapat menemukan pilihan yang lebih terjangkau dan tetap menikmati makanan khas setempat yang lezat dan ya cocok lah untuk orang-orang Indonesia.

Makan makanan jalanan dan kunjungi pasar makanan. 

Tips Liburan Murah Ke Korea

Warung makanan jalanan ada di mana-mana di Korea dan harga untuk satu porsi biasanya 500-3.000 won. Baca lebih lanjut tentang makanan jalanan Korea favorit kami . Favorit utama kami adalah kimbap gulung nasi rumput laut! Di pasar lokal Anda dapat menemukan restoran-restoran murah yang penuh sesak dengan penduduk setempat. Anda bisa mendapatkan porsi besar mie atau bibimbap hanya dengan 3.000-5.000 won.

Beli makanan di toko-toko. 

Makanan yang Anda dapatkan di 7 Eleven, CU, dan toserba lain mungkin bukan yang paling sehat tetapi akan menghemat uang Anda. Kami merekomendasikan segitiga kimbap (800-1.000 won) dan mie instan (800-1.500 won) untuk dibeli.

Makan malam dengan kelompok besar atau prasmanan. 

Tips Liburan Murah Ke Korea
Makan adalah acara sosial di Korea dan sebagian besar tempat menyajikan hidangan besar yang memberi makan 3-4 orang. Ketika Anda ingin makan malam di restoran, ingatlah bahwa porsi besar biasanya lebih murah daripada hidangan individu. Hal ini sangat efektif untuk anda yang berlibur dengan banyak orang. Rata-rata untuk memesan satu piring besar dengan kapasitas 4 orang, anda hanya akan membayar masing-masing 4.000-5.000 won.

Minum di toserba.


Jika anda suka nongkrong di Bar dan klub mungkin anda akan menghabiskan anggaran Anda tanpa menyadarinya. Mulailah malam dengan nongkrong di kursi plastik di depan sebuah toserba. Anda bisa menikmati soju atau makgeolli seperti penduduk setempat. Jika anda beruntung, penduduk lokal mungkin akan mengajak anda mengobrol dan Anda sekaligus mempunyai teman baru orang korea, ciamik bukan?

Beli kopi takeaway. 

Di Korea harga segelas kopi dua kali lebih banyak jika Anda meminumnya di tempat. Jika Anda tidak ingin membelanjakan setengah dari anggaran Anda di kafe, Anda bisa membeli kopi dan usahakan jangan diminum ditempat anda membelinya, anda bisa menikmatinya sambil berjalan-jalan atau duduk di taman. Salah satu tempat favorit di Busan adalah One Liter Coffee di mana americano harganya hanya 800 won. Dan biasanya untuk membeli kopi secara takewa, anda akan dihargai 1000 won.

Akomodasi murah (atau gratis!) Di Korea


Jika Anda ingin menghemat uang di Korea, lewati hotel-hotel mahal! Ada banyak cara untuk tidur di tempat murah atau bahkan gratis di Korea.

Menjadi sukarelawan. 

Tips Liburan Murah Ke Korea
Selain anda mendapatkan akomodasi dan makanan gratis, anda memiliki kesempatan untuk lebih mengenal budaya Korea dan mendapatkan banyak teman baru! Ada kafe dan hostel yang biasanya membutuhkan sukarelawan. Anda bisa cek di Workaway dan Helpx .


Spa korea . 

Jimgilbang adalah tempat yang bagus tidak hanya untuk bersantai dan mandi, tetapi juga untuk tidur. Spa memiliki ruang istirahat umum di mana orang mengenakan pakaian yang ditawarkan oleh pihak spa dan anda bisa memanfaatkan untuk tidur di lantai di atas kasur tipis. Mungkin bukan tempat yang paling nyaman tapi tips ini sangat cocok untuk menghemat anggaran anda. Kisaran harganya 7,000-12,000 won.

Couchsurfing. 

Seperti di negara mana pun, kami menyarankan untuk menggunakan couchsurfing karena ini adalah cara terbaik untuk lebih mengenal budaya lokal dan menghemat anggaran Anda.

Transportasi murah di Korea


Kereta bekerja dengan baik di Korea Selatan tetapi biasanya kereta bukanlah alat transportasi termurah untuk bepergian. Jika Anda ingin menghemat uang untuk transportasi, cek tips-tips berikut ini.

  1. 18 Tempat Wisata Di Solo Yang Vintage dan Keren
  2. 32 Wisata di Wonosobo yang Indah dan Wajib Dikunjungi
  3. 61 Wisata di Semarang Hits Terlengkap Diurutkan dari A - Z - New!
  4. Wisata Museum Sangiran, Situs Purbakala Terbesar di Indonesia

Bus  

Bus adalah cara yang bagus untuk melakukan perjalanan murah di Korea Selatan. Karena Korea Selatan bukan negara yang besar namun memilliki jalan raya yang bagus, perjalanan bus tidak akan memakan waktu lebih lama dari kereta. Bus termurah dari Seoul ke Busan harganya 23.000 won dan memakan waktu 4 jam. Perjalanan dari Seoul ke Jeonju dikenakan biaya 12,700 won dan memakan waktu kurang dari 3 jam.

Menumpang (ngepunk).

 Korea Selatan adalah negara yang aman untuk dijelajahii, jadi mengapa tidak mencobanya? Namun, mencari tumpangan tidaklah mudah, anda harus benar-benar terlihat seperti orang yang , e mungkin kebingungan atau terlihat kasihan. Dan posisikan diri anda tepat di jalan raya, agar lebih mudah terlihat orang.


Berlibur ke korea mungkin hampir sama dengan mengeliling tempat wisata di Tokyo , namun anda juga harus berhati-hati dengan barang bawaan anda, dan happy travelling.

Post a Comment

Previous Post Next Post