51 Tempat Wisata Di Tokyo Terpopuler dan Wajib Dikunjungi

Tokyo merupakan ibu kota dari negara Jepang, juga merupakan tempat bagi Istana Kaisar dan tempat Pemerintahan dan Parlemen. Terletak di Honshu Timur-Tengah, pulau terbesar di Jepang, kota dengan berpenduduk padat merupakan kota yang populer untuk destinasi wisata dan layak untuk dijelajahi. Salah satu kota paling modern di dunia dalam hal infrastruktur dan desainnya, Tokyo juga memegang gelar sebagai kota termahal di dunia untuk tinggal. Transportasi di Tokyo juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia, untuk berkeliling berkat jaringan kereta api dan kereta bawah tanahnya yang luar biasa. Tokyo terkenal dengan banyak museumnya; teater; festival; masakan yang terkenal di dunia; dan klub olahraga profesional, termasuk bisbol, sepak bola, dan juga  olahraga tradisional Jepang, Sumo.

1 IstanaTokyo

istana tokyo
Daya tarik utama distrik Marunouchi di Tokyo adalah Istana Kekaisaran dengan taman indah abad ke-17 yang dikelilingi oleh dinding dan parit. Hingga saat ini, istana ini masih digunakan oleh keluarga Kiasar, Istana Kekaisaran berdiri  pada tahun 1457, Lord Feudal Ota Dokan membangun benteng pertama, dan kemudian secara bertahap menyebar ke seluruh istana seperti sekarang ini. Salah satu yang cukup populer untuk foto adalah Jembatan Nijubashi. Jembatan ini cukup indah dengan pantulanya di air. Selain itu anda juga akan kagun dengan dinding setinggi dua meter yang mengelilingi istana, dimana gerbangnya mengarah ke Taman Higashi-Gyoen Timur.

Istana utama hanya buka untuk umum sebanyak dua kali dalam setahun , pada tanggal 2 dan 29 April, ketika banyak orang berkumpul di sini untuk melihat sang Kaisar. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi  Kastil Edo (Kastil Chiyoda), yang dibangun pada tahun 1457 dan berada di distrik Chiyoda Tokyo.

2 Distrik Ginza: Tempat Belanja sampai kamu Drop

Distrik Ginza
Ginza adalah daerah perbelanjaan tersibuk di Tokyo dan salah satu ikon disini adalah sebuah mall seperti Times Square di New York , dan bahkan lebih tua dari Time Aquare. Ginza adalah pusat komersial negara ini selama berabad-abad, dan di sinilah lima jalan kuno yang menghubungkan kota-kota besar di Jepang bertemu. Disini anda bisa menemukan deretan toko-toko eksklusif dan toko megah, distrik Ginza juga menyenangkan untuk sekadar berjalan-jalan, tanpa harus berbelanja. Anda bisa duduk di salah satu kedai teh atau restoran yang tersebar disini dan sambil menikmati suasana yang semarak dari kota ini.

Pada akhir pekan, tempat ini menjadi full surga pembelanjaan, karena kendaraan tidak boleh melintas di jalanan, menjadikannya salah satu kawasan pejalan kaki terbesar di dunia; Datanglah senja hari, anda akan disuguhkan panel iklan raksasa di atas bangunannya dengan cahaya lampu neon yang terang. Di situlah Anda akan menemukan Teater Kabuki-za yang terkenal, rumah pertunjukan Kabuki tradisional, serta Teater Shimbashi Enbujo di mana tarian Azuma-odori dan pertunjukan Bunraku dipentaskan.

3 Asakusa dan Kuil Sensō-ji

kuil senso-ji
Di Distrik ini, anda bisa berkunjung ke Kuil Sensō-ji yang indah, yaitu sebuah kuil yang paling terkenal di kota ini. berdiri di ujung jalan deretan kios-kios seperti topeng, ukiran, sisir, mainan, kimono, kain, dan beberapa pernak pernik khas jepang. Kuil ini Didedikasikan untuk Kannon, yaitu dewi kasih sayang agama Buddha, kuil ini didirikan pada tahun 645 M dan mempertahankan penampilan aslinya meskipun telah dipugar berkali-kali.

Di depan kuil anda akan dihadapkan Gerbang Kaminari-mon dengan lentera kertas merah setinggi 3,3 meter; Dupa dengan wangi yang khas, yang dipercaya sebagai mengusir penyakit, Anda akan melihat orang-orang menangkupkan tangannya di sekitar asap dan mengoleskannya ke bagian tubuh mereka yang membutuhkan penyembuhan; dan anda juga bisa bercengkrama dengan merpati kuil yang digadang-gadang sebagai jelmaan dewi kannon. Setelah itu, jangan lewatkan untuk menjelajahi sisa wilayah kuil seluas 50 hektar disekitar kuil ini.

Alamat: 2 Chome-3-1 Asakusa, Taito, Tokyo 111-0032

4 Museum Nasional Sains

Museum Nasional Sains
Museum Nasional Sains terletak di Taman Ueno Tokyo yang luar biasa (Kokuritsu Kagaku Hakubutsukan) dibuka pada tahun 1871. Merupakan salah satu museum tertua di negara ini. Museum ini menampung koleksi benda-benda yang berkaitan dengan sejarah alam dan sains, termasuk beberapa tampilan interaktif yang menarik tentang pengembangan ruang angkasa, energi nuklir, dan transportasi, yang memungkinkan pengunjung mendapatkan wawasan unik tentang kemajuan ilmiah dan teknologi terbaru.

Di museum ini terdapat beberapa galeri, diantaranya yaitu Galeri Jepang (Nihonkan) mencakup banyak pameran makhluk prasejarah dan orang-orang Jepang pada masa lampau, termasuk kebiasaan tradisional dan pakaian, sementara Galeri Global (Chikyuyah) menampilkan banyak tampilan ilmiah dan teknologi yang sangat keren, termasuk robotika dan kendaraan vintage.

Alamat: 7-20 Uenokoen, Taito, Tokyo 110-8718

Situs resmi: www.kahaku.go.jp/english/


5 Taman Ueno dan Kebun Binatang


Taman ueno
Sebuah oasis yang menyerupai surga hijau di jantung kota Tokyo yang ramai, Taman Ueno adalah kawasan hijau terbesar di kota ini dan merupakan salah satu tempat wisata terpopuler. Selain landskapenya yang indah, taman ini juga menawarkan wahana seperti kebun binatang, akuarium, dan banyak kuil dan museum untuk dijelajahi. Jalan-jalan di jalan kerikil yang menyenangkan. Taman memeliki luas sekitar 212 hektar. Disini anda bisa melakukan perjalanan dengan kapal kecil di kolam Shinobazu , mengelilingi sebuah pulau kecil menuju Kuil Bentendo; mengunjungi Kuil Toshogu abad ke-17 dengan 256 lentera perunggunya; atau berjalan-jalan di sekitar Kebun Binatang Ueno Park.

Dibuka pada tahun 1882, kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua di Jepang, terkenal dengan pandanya yang lucu yang didatangkan langsung dari Cina. Kunjungi juga The Aqua-Zoo , yang merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia.

Alamat: 9-83, Taman Ueno, Tokyo, Kanto 110-8711

6 Museum Nasional Tokyo

Museum Nasional Tokyo
Museum Nasional Tokyo memiliki lebih dari 100.000 karya seni Jepang, Cina, dan India, termasuk lebih dari 100 harta nasional. Dibuka pada tahun 1938, museum tersebut memiliki daya tarik seperti banyak patung Buddha dari Jepang dan Chinaberasal dari abad ke 6 sampai sekarang; koleksi tekstil tua, senjata sejarah, dan peralatan militer; pakaian tradisional Jepang; serta keramik Asia dan gerabah.

Karya seni penting mencakup lukisan-lukisan Jepang dari abad ke-7 sampai ke-14; karya jepang dan cina yang indah dari berbagai abad, termasuk contoh ukiran pernis, pernis emas, dan pernis dengan mutiara; dan banyak contoh kaligrafi yang bagus. Yang juga patut dikunjungi adalah taman lansekap tradisional Jepang di museum ini dengan tiga paviliunnya, termasuk Teahouse Teinouse abad ke-17 (Rokuso-an), dan Museum Seni Timur Asiatic terdekat dengan 15 galeri pamerannya.

Alamat: 13-9 Ueno Park, Taito-ku, Tokyo, 110-8712

Situs resmi: www.tnm.jp/?lang=en


7 Museum Nasional Seni Barat


museum nasional seni tokyo
Hanya berjalak tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno, Museum Nasional Seni Barat (Kokuritsu Seiyō Bijutsukan) dibangun pada tahun 1959 untuk mengenang arsitek Swiss Le Corbusier yang terkenal. Pameran disini sebagian besar terdiri dari karya seniman Prancis; terutama berasal dari koleksi pengusaha Jepang dan kolektor seni Kojiro Matsukata; yang dibeli saat berkunjung ke Eropa di awal abad ke-20. Di halaman terdapat patung karya pematung Prancis yang terkenal, Auguste Rodin. Sementara di bagian dalamnya terdapat lukisan karya Impresionis Paul Cézanne, Claude Monet, Edouard Manet, dan Edgar Degas.

Tip Hot: Museum ini menawarkan restoran yang sangat bagus dengan pemandangan halamanya yang indah.

Alamat: 7-7 Uenokoen, Taito, Tokyo 110-0007

8 Kuil Meiji

Kuil Meiji
Kuil ini didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan istrinya, Empress Shōken, pembangunan Kuil Meiji yang indah ini dimulai pada tahun 1915 dan selesai pada tahun 1926. Meskipun struktur aslinya hancur selama Perang Dunia II, kemudian dibangun kembali pada tahun 1958 dan tetap menjadi salah satu tempat keagamaan terpenting di Tokyo. Dikelilingi oleh hutan evergreen seluas 175 hektar yang merupakan rumah bagi sekitar 120.000 pohon yang mewakili spesies yang ditemukan di seluruh Jepang. Jika disini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Inner Precinct (Naien) dengan museumnya yang berisi harta karun kerajaan, dan the Outer Precinct (Gaien), tempat tinggal Meiji Memorial Picture Gallery dengan koleksi muralnya yang luar biasa berkaitan dengan kehidupan kaisar dan permaisuri.

Alamat: 1-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya, Tokyo 151-8557

Situs resmi: www.meijijingu.or.jp/english/

9 Museum Miraikan dan Edo-Tokyo

Miraikan museum
Nippon Kagaku Mirai-kan atau biasanya hanya disebut dengan Miraikan. Salah satu museum terbaru di Tokyo, Juga merupakan Museum Nasional Sains dengan Inovasi yang mengesankan. Museum ini  menawarkan wawasan menarik tentang peran utama Jepang di bidang teknologi. Dibuat oleh Badan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang, fasilitas yang dirancang dengan sangat modern ini mencakup banyak pameran interaktif hands-on yang menangani segala hal mulai dari gempa bumi hingga cuaca, serta energi terbarukan dan robotika, dan display yang berkaitan dengan transportasi modern yang luar biasa.

Anda juga bisa berkunjung ke Museum Edo-Tokyo, yang dibuat pada tahun 1993 dimana anda akan disuguhkan perpaduan suasana masa lalu, masa kini, dan masa depan kota Tokyo.

Alamat: 2-3-6 Aomi, Koto, Tokyo 135-0064

Situs resmi: www.miraikan.jst.go.jp/en/

10 Tokyo Skytree

tokyo skytree
Sulit untuk melewatkan Tokyo Skytree (Tōkyō Sukaitsurī), sebuah menara komunikasi dan pengamatan setinggi 634 meter yang berdiri di distrik Sumida kota Minato. Menara ini berbentuk seperti sebuah roket besar. Menara ini adalah Struktur tertinggi di negara ini dan menara dengan menara berdiri tertinggi di dunia.

Tokyo Skytree dibuka pada tahun 2012, dan dengan cepat menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di kota ini. Berkat pemandangan panorama dan dek observasi yang menakjubkan. Dengan bagian utama yang dirancang seperti tripod besar, menara ini berebentuk silinder, dengan titik pengamatan salah satu di antaranya berada di ketinggian 350 meter, dan satu lagi di titik 450 meter, yang mencakup jalan spiral kaca yang unik.

Alamat: 1 Chome-1-2 Oshiage, Sumida, Tokyo 131-0045

Situs resmi: www.tokyo-skytree.jp/en/

11 Pusat Seni Nasional

mori museum
Salah satu museum kelas dunia Tokyo adalah Pusat Seni Nasional yang sangat baik (Kokuritsu Shin-Bijutsukan). Bertempat di sebuah bangunan kaca melengkung yang luar biasa di distrik Roppongi, fasilitas luar biasa ini baru dibuka pada tahun 2007 dan sejak itu mendapatkan reputasi baik untuk koleksi permanen lebih dari 600 lukisan, sebagian besar dari abad ke-20, termasuk banyak barang penting. seni modern, serta pameran kunjungan reguler (fasilitas ini juga menawarkan toko dan restoran). Juga layak untuk dicoba adalah Mori Art Museum (Mori Bijutsukan) di lantai atas Menara Mori Roppongi Hills tetangga dan terkenal dengan pameran karya seni kontemporer yang reguler dari seluruh dunia.

Alamat: 7-22-2 Roppongi Minato-ku Tokyo 106-8558

Situs resmi: www.nact.jp/english/index.html

12 Teater Kabuki-za

teater Kabuki za
Tokyo adalah rumah bagi sejumlah teater yang sangat bagus, tidak ada yang dikenal sebagai Teater Kabuki-za yang bersejarah di kota sibuk Ginza.kabupaten, rumah bagi pertunjukan Kabuki tradisional yang terkenal. Berdasarkan bentuk teater abad pertengahan, sangat terampil, dan sering buram, termasuk lagu dan tarian, pertunjukan teater sangat populer di kalangan wisatawan karena mereka adalah orang-orang yang berbicara di Jepang. Drama dan komedi relatif mudah diikuti berkat visual dan teater yang kaya. Bagian dalam teater, biasanya penuh dengan kapasitas dengan sekitar 2.500 tamu, selalu akrab dan tampaknya lebih mirip dengan kumpul-kumpul keluarga yang sangat besar daripada pertunjukan panggung karena penonton membawa makanan atau membeli makanan dari berbagai restoran yang tersebar di sekitar. auditorium Pertunjukan bisa berlangsung berjam-jam, dan penonton tetap tinggal selama yang mereka inginkan (atau selama mereka bisa tahan), dan sepertinya tidak ada yang merasa tersinggung saat kedatangan dan kejadian orang lain,

Tempat Tinggal di Tokyo untuk Tamasya

Area terbaik untuk tinggal di Tokyo adalah pusat kota yang dapat dicapai dengan berjalan kaki dari tempat-tempat wisata utama seperti Istana Kekaisaran dan dekat dengan Stasiun Tokyo dengan transportasi umum dan rel kereta api berkecepatan tinggi. Hotel berikut sangat dianjurkan:
  • Hotel Mewah: Bertengger di atas sebuah menara perkantoran di pinggir distrik keuangan Tokyo, Mandarin Oriental, Tokyo menawarkan pemandangan kota yang sangat indah. Juga membual pemandangan - kali ini di atas Teluk Tokyo - adalah Conrad Tokyo , yang terkenal karena kedekatannya dengan distrik Ginza dengan tempat perbelanjaan dan makannya yang hebat. Beberapa pemandangan terbaik di kota ini berasal dari Palace Hotel Tokyo yang telah diperbaharui , dengan beberapa kamar menawarkan balkon yang menghadap ke taman Imperial Palace.
  • Hotel Mid-Range: Dekat dengan Imperial Palace dan menghadap ke batu bata merah megah bergaya Renaisans Stasiun Tokyo, Hotel Ryumeikan Tokyo juga dekat dengan tempat makan dan perbelanjaan terbaik di kota ini. Hotel Niwa Tokyo , sebelah utara Istana Kekaisaran dan berdekatan dengan stadion bisbol Tokyo Dome, merupakan pilihan mid-range yang bagus, dekat dengan transportasi umum dan perbelanjaan. Sebuah hotel keluarga yang hebat adalah Courtyard by Marriott Tokyo Ginza , hanya lima menit berjalan kaki dari kawasan perbelanjaan Ginza.
  • Hotel Budgets: Hanya beberapa menit dari Menara Tokyo dan Shiba Park yang ikonik, Hotel Comsoleil Shiba Tokyo menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau dan populer karena kedekatannya dengan Haneda Express Monorail, tautan langsung ke bandara internasional Tokyo. Juga layak dipertimbangkan adalah Hotel Mystays Asakusa-bashi dan Hotel Yanagibashi , masing-masing dekat dengan tempat-tempat populer dan keluarga yang ramah, termasuk Museum Nasional Alam dan Sains dan menara Skytree Tokyo yang terkenal.
Tips dan Wisata: Cara Memaksimalkan Kunjungan Anda ke Tokyo
  • Wisata dan Belanja di Tokyo : Tokyo adalah kota besar, dan mengikuti tur adalah waktu yang efisien untuk melihat situs teratas dan salah satu cara terbaik untuk belajar tentang apa yang Anda lihat. Untuk sedikit dari segalanya, termasuk waktu untuk berbelanja, Panoramic Tokyo Day Tour - Kuil Meiji, Kuil Asakusa, dan Tokyo Bay Cruise adalah pilihan tepat. Ini adalah tur 8,5 jam yang mengambil tempat-tempat utama di kota ini, termasuk pelayaran di Teluk Tokyo dan waktu untuk berbelanja di distrik Nakamise dan Ginza. Untuk tamasya yang lebih pendek, Tokyo Skytree, Asakusa, dan Tur Tamasya Tokyo Tengah adalah tur bis enam jam yang berfokus secara eksklusif untuk melihat situs-situs tersebut.
  • Hari perjalanan ke Mt. Fuji : Salah satu cara terbaik untuk melihat atraksi terbesar di Jepang, bersama dengan beberapa hot spot dan pemandangan indah lainnya ada di Gunung Fuji, Danau Ashi, dan Bullet Train Day Trip dari Tokyo . Ini adalah tamasya penuh hari yang mencakup waktu untuk menjelajahi Mt. Fuji, pelayaran singkat di Danau Ashi, naik trem udara naik Mt. Komagatake, dan perjalanan kembali ke Tokyo dengan kereta peluru.

Post a Comment

Previous Post Next Post