15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Sumatra - Hallo guys apa kabar kalian hari ini baik semua yaa.,...
Seperti biasa saya akan berbagi 15 tempat wisata keren
tetapi kali ini saya kan menuju ke indonesia bagian sumatrera
ok guys nga usah banayk basah basih lagi langsung saja yaa
silahkan baca dan lihat gambar di bawah ini....

1. Danau Toba

15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Danau Toba memang pantas menjadi salah satu ikon Sumatera Utara. Dengan ukuran yang fantastis, Danau Toba merupakan hasil dari danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Diperkirakan, Danau Toba terbentuk saat ledakan dari supervolcano sekitar 73 sampai 75 ribu tahun yang lalu. Debu vulkanik yang menumpuk dan akhirnya membentuk cerukan sebelumnya telah menelan jutaan korban jiwa dan juga makhluk hidup yang berada di sekitar Danau Toba. Sekarang, Danau ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Sumatera Utara. Selain Danau Toba sebagai obyek wisata utama, ada juga banyak pulau-pulau kecil dan juga desa-desa di sekitar Danau Toba yang menarik untuk dikunjungi.

Di sekitar Danau Toba terdapat banyak sekali tempat makan, penginapan, sampai ke tempat yang menyediakan jasa tour dan traveling. Untuk yang ingin berwisata dengan mudah, tentunya Danau Toba menjadi pilihan yang menyenangkan, karena banyak penginapan dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk melihat danau-danau indah yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah Danau Kaolin di Bangka-Tempat Wisata dan Daftar Danau di Indonesia.

2. Air Terjun Situmurun

15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Nama lain dari Air Terjun Situmurun adalah Air Terjun Binangalom.  Nama ini diambil dari nama desa terdekat dimana air terjun ini berada. Kata Binangalom berasal dari nama sebuah sungai, yakni Lum atau Lom yang dalam bahasa bataknya berarti air penyejuk hati.

Keindahan air terjun ini sudah lama dikenal keindahannya oleh para wisatawan lokal bahkan hingga wisatawan mancanegara. Dengan lokasinya yang hanya bisa dicapai dengan kapal, menyebabkan lokasi ini membutuhkan biaya untuk sewa kapal untuk menuju ke sana dan bisa menikmatinya. Namun bagi wisatawan mancanegara yang lebih sering menikmati pemandangan yang sangat indah ini, bahkan peminatnya semakin banyak yang ingin datang ke sana.

Di lokasi air terjun ini Anda bisa menikmati segarnya berenang di bawah air terjun karena airnya yang sangat jernih. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang hijau ditambah gerakan burung bangau yang terbang di seputaran air terjun. juga tidak kalah nikmatnya, yaitu masakan kuliner yang disaji berupa ikan segar langsung di panggang di sekitar kawasan air terjun Situmurun.

Ketinggian air terjun Binangalom atau Situmurun sekitar 70 meter dan memiliki 7 tingkatan. para pengunjung atau wisatawan biasanya menghabiskan waktu dengan memancing atau berenang di tepian air terjun.

3. Sipinsur

15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Sipinsur, begitulah namanya sebuah obyek wisata yang menyajikan panorama wisata pemandangan alam Danau Toba, tempat wisata ini ada di desa Pearung, Kecamatan Paranginan, kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Mungkin berbicara tentang danau toba anda akan membayangkan nama kota Parapat dan pulau samosir, sebagai 2 lokasi yang memang sangat erat dengan populernya nama danau toba di kalangan pariwisata indonesia dan dunia. Danau toba memang sebuah keajaiban alam yang mempesona, dan danau toba adalah salah satu dari berbagai hal yang kita sebut anugerah-NYA yang maha besar. Kembali ke topik diatas, sipinsur ini memberikan pengalaman travelling atau pengalaman wisata yang cukup berbeda, manakala anda ingin menikmati keindahan wisata danau toba.

Jika dari parapat, sensasi liburan yang kita dapatkan adalah mungkin serunya bermain air danau toba di tepian pantainya, dan jika anda berada di pulau samosir anda akan mendapatkan sensasi wisata dimana anda berdiri di pulau yang ada di tengah danau terbesar se-asia tenggara dan segala panorama yang ada. Namun, jika anda berkunjung ke lokasi wisata sipinsur ini, maka anda akan mendapatkan sensasi wisata yaitu suguhan pemandangan alam yang indah sekali.

4. Pantai Pandan

15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Pantai PandanWisata Pantai Pandan memiliki ombak yang biru bergulung dengan hamparan pasir lembut. Wisata pantai menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi semua orang. Indonesia yang merupakan negara kepulauan, tak heran kalau punya banyak pantai nan indah dan menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Pandan ini.Pemandangan yang cukup indah membuar para pengunjung akan betah beralama-lama dan kembali lagi untuk menikmati keindahan laut yang cukup mempesona. Pastinya pantai ini akan sangat menarik untuk di jarikan surfing para peselancar.

5. Istana Maimun

15 Tempat Wisata di Sumatra Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Istana Maimun yang saat ini sudah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara adalah sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia.

 Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun adalah 5,000 Rupiah per orang.

Oleh: Juan Matheus



Post a Comment

Previous Post Next Post