12 Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Terbaik dan Wajib Dikunjungi

Hallo guys apa kabar kalian hari ini. Berikut adalah tempat wisata keren di Sulawesi. ummmm ada wisata apa saja yaa di Sulawesi yaaa ? Sulawesi sendiri mempunyai empat provinsi besar loh Kita lihat apa aja yaa.

Sulawesi Utara Ibu kotanya Menado menurut perkiraan Populasi penduduknya mencapai 417.586
Sulawesi Tengah Ibu kotanya Palu menurut perkiraan Populasi penduduknya mencapai 268.664
Sulawesi Selatan Ibu kotanya Makassar nah ini ni Salah satu kota terbesar di indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 1.168.258. Makasar sendiri sudah sangat terkenal di mana-mana khusunya di inodnesia yaa.

Sulawesi Tenggara Ibu kotanya Kendari kota kendari sendiri memiliki jumblah penduduk sekitar 226.056. Nah itu tu guys Provinsi-provinsi di Sulawesi nah Tetapi apakan di sana memiliki tempat wisata yang keren seperti tempat lain di indonesia. Kita langsung sajalah lihat yang pertama
Wisata satu ini Terletak di Makasar yang sudah saynagt terkenal juga gimana yaa bentukya mari kita lihat bersama di Gambar dan penjelasan di bawah ini :

1. Pantai Losari

12 Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Tempat wisata Sulawesi yang pertama ini tentunya berasal dari Makasar yaitu Pantai Losari. Pantai Losari in berada pada kota makassar, yang menjadi ibu kota Adri Sulawesi Selatan., Maka tidak heran jika Pantai Losari ini merupakan Icon dari Kota Makassa yang menjadi ibu kota dari adri Sulawesi Selatan. Pantai Losari ini juga merupan Julukan untuk Kota Makassar loh guys,,

Lalu apa saya yaa guys yang tawarkan oleh Pantai satu ini
Pantai Losari menwarkan Pemandangan yang sangat indah, Di sini terdapat tiga anjungan yang bisa anda gunkaan untuk memanjakan mata, dimana setiap anjungan menwarkan Panorama alam yang Sangat Luar bisa dan berbeda-beda. Jikan akan berkunjung pada sore Hari dan cuacany cerah anda akan sangat beruntung bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa yaitu Sunset atau Matahari Terbenam  dengan angin yang sempurna. Apalagi di temani dengan pisan epe Makanan Khas Kota Mkassar di makan Perlahan Sambil menikmati Matahari yang perlahan kembali di ujung kaki langit  bersama Teman, Keluarga, Sahabat Maupu pasangan Kalian Pastinya menjadi WAktu terbaik yang takan pernah anda lupakan.

Di Pantai Losari memnag tidak seperti Pantai Lainnya, Di sepeanjang pantai ini anda tidak akan menikmati Kelembutan Pasir Seperti Pantai pada umumnya karena tepinya terhalang oleh beton.
Tetapi jangan kecewa dulu karena di sini anda bisa menikmati berbagai macam Wahana permainan yang seru banget ada Banana Boat, Sepeda Air, Berlayar denga perahu dan Wahaba lainnya yang pastinya tidak kalah serunya yaa guys dan yang paling asik di sini anda juga bisa bebas memancing di pantai ini. Sangat asyik bukan

2. Taman Laut Bunaken 

12 Tempat Wisata di Pulau Sulawesi Terbaik dan Wajib Dikunjungi
Taman Laut Buakaen Yang terletak di manado. Spot DIving yang terkenal di Manado ini berada pada titik GPS  1.6758484,124.753453. Inilah salah satu Tempat liburan dari 5 Tempat wisata keren di Sulawesi Khususnya di Manado yang terkenal sampai ke Manca Negara.

Keindahan pemandangan Laut yang indah, Lengkap, Serta Keaslian tempat wisata snorkeling. Sehingga UNESCO menetapkan Taman Laut Bunaken Menjadi Warisan Dunia. Tempat Wisata taman Bawah laut Bunaken ini memiliki berbagai macam Biota Laut, Terumbu karang dan ikan Berwarna-warni yang cantik.

Ada Lebih dari 30 titik penyelam yang terdapat di Taman Laut Bunaken Manado ini. Bagi anda yang masih terbiasa dengan kegiatan bawah air anda tidak perlu khawatir di sini berbagai fasilitas tersedia. Anda bisa mengunjungi Taman yang sangat indah di bawah Laut Bunaken ini kapan saja anda mau. Meski demikian Waktu yang palinbg terbaik untuk anda bepergian ke bunaken adalah pada bulan Maret Sampe bulan Agustus.

Oleh : Juan Matheus

Post a Comment

Previous Post Next Post