15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer

Hay guys apa kabar kalian hari ini
uda jalan-jalan kemana aja ini guys, Ayolah yang belum jalan-jalan keliling indonesia buruan gih indonesia itu sangat indah loh tak kalah Indah dengan Wisata di Negara Lain yang populer negara kita juga ini memiliki banyak sekali wisata indoensia yang sangat inda dan menarik sehingga banyak sekali wisatawan yang dari berbagai negara lain di luar sana yang liburan di nNegara tercinta kita ini INDONESIA

Nah seperti biasa lagi ni aku bakal kasih lihat 15 tempat wisata keren di indonesia khususnya kali ini di Jawa Tengah Yaitu SEMARANG

Langsung saja yaa kita lihat ada apa saja sih yang ada di Kota semarang ini. Silahkan baca dengan seksama dan lihat gambar-gambarnya di bawah ini.

1. Vihara Buddhagaya Watugong

15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer
Vihara Buddhagaya Watugong juga merupakan salah satu tempat ibadah di Semarang yang juga dijadikan sebagai destinasi objek wisata kota Semarang. Vihara ini meman baru diresmikan pada tahun 2006 lalu namun sudah banyak menarik minat pa wisatawan. Selain bangunannya yang unik, bagus, dan beragam, vihara ini juga telah dinyatakan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI.

Tempat wisata di Semarang ini merupakan kompleks yang luas dan berisi banyak bangunan. Yang paling terkenal di vihara ini adalah Pagoda Avalokitesvara atau biasanya disebut juga dengan Pagoda Metakaruna. Nama ini memiliki arti pagoda cita dan kasih sayang. Menurut sejarahnya pagoda ini didirikan untuk menghormati Dewi Kwan Sie Im Po Sat yang oleh orang Budha dipercaya sebagai dewi kasih sayang.

Buka hanya pagoda-pagodanya yang menarik yang membuat wisata daerah semarang ini patut untuk dikunjungi. Di komplek vihara ini anda juga akan menemukan cotege jadi tak perlu bingung mencari tempat menginap jika anda berniat untuk bermalam di kota Semarang. Mengunjungi tempat ini anda akan melihat sebuah kompleks vihara yang tertata rapi dengan suasana lingkungan yang asri

2. Kota Lama Semarang

15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer
Berkunjung ke Semarang tidak akan terasa lengkap kalau tidak datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Tempat wisata di Semarang ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata paling populer di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Apalagi, kalau Anda adalah seorang yang gemar berburu foto. Deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik, kerap menjadi buruan para fotografer.

Di kawasan Kota Lama Semarang, Anda akan menjumpai keberadaan tempat-tempat yang kerap diramaikan oleh pengunjung. Gereja Blenduk dengan atap berbentuk kubah menjadi pilihan favorit pertama. Suasananya pun kian asyik dengan adanya Taman Srigunting yang terletak di depan gereja. Kalau ingin tampil narsis, bisa menyewa sepeda tua sembari berfoto dengan latar belakang Gereja Blenduk.

Ada pula Kafe Spiegel yang menawarkan tempat kuliner unik dengan suasana bangunan klasik. Selain Spiegel, deretan kafe lain yang juga menawarkan suasana ala zaman kolonial juga cukup banyak. Di antaranya adalah Kafe Nuris, Tekodeko, ataupun Retro Cafe.

3. Klenteng sam poo kong

15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer
Dikenal sebagai kota mult ietnis, Semarang juga menjadi tempat yang menarik untuk menyaksikan keanekaragaman suku. Salah satu tempat wisata di Semarang yang cocok untuk kegiatan tersebut adalah Klenteng Sam Poo Kong yang merupakan tempat beribadah etnis Tionghoa di Semarang. Tempat wisata di Semarang ini dibangun di lokasi kedatangan laksamana dari Tiongkok yang terkenal, yakni Laksamana Cheng Ho pada tahun 1400-an.

Klenteng yang terletak di kawasan Simongan, Semarang ini memiliki desain arsitektur khas Tiongkok. Warna merah pun menjadi warna dominan pada bangunan kelenteng. Kompleks kelenteng yang juga disebut dengan nama Klenteng Gunung Batu ini memiliki luas mencapai 3,2 hektare. Di dalamnya terdapat lima bangunan, yakni Sam Poo Kong, Tho Tee Kong, Kyai Juru Mudi, Kyai Jangkat, serta Kyai Cundrik Bumi.

4. Museum Kereta Api Ambarawa

15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer
Wisatawan juga berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik dengan cara menaiki lokomotif tua saat berkunjung ke Semarang dengan cara berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa. Bahkan, wisatawan dapat memilih, naik kereta uap atau kereta yang menggunakan mesin diesel. Tersedia dua rute kereta wisata yang bisa dipilih, yakni Ambarawa-Tuntang dan Ambarawa-Bedono. Sebagai catatan, rute Ambarawa-Bedono hanya menyediakan perjalanan dengan kereta uap.

Tempat wisata di Semarang ini dulunya merupakan lokasi Stasiun Ambarawa, yang dibangun pada tanggal 21 Mei 1873 oleh Raja Willem I dari Belanda. Stasiun tersebut ditutup pada tahun 1976 dan secara resmi mulai berubah fungsi menjadi museum. Di tempat wisata di Semarang ini, wisatawan bisa melihat sebanyak 21 lokomotif yang memiliki peran penting dalam masa perjuangan kemerdekaan, terutama sebagai sarana transportasi para tentara.

Museum Kereta Api Ambarawa yang berlokasi di Kabupaten Semarang ini juga menjadi satu di antara tiga tempat yang menyimpan lokomitif uap bergerigi buatan Hannoversche Maschinenbau AG. Kabarnya, hanya ada tiga kereta uap model seperti ini yang masih tersisa. Dua kereta lainnya tersimpan di Swiss dan India. Berkunjung ke tempat wisata di Semarang ini, wisatawan pun memiliki kesempatan langka berfoto bersama dengan kereta kuno. Jarang-jarang, kan?

5. Umbul Sidomukti

15 Tempat Wisata Hits Di Semarang Terbaik dan Populer
Beralih ke wisata alam Semarang. Ada wisata Umbul Sidomukti Semarang yang merupakan salah satu wisata pegunungan di Semarang. Tentu panorama alamnya eksotis akan memanjakan mata anda. Selain itu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah empat buah kolam bertingkat dengan air yang jernih, ada bisa memilih kedalamannya sesuai keinginan. Disana anda pun bisa menikmati flying fox, marine brige, rapelin, dan berbagai wahana lainnya.

Tempat wisata ini ada di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl tentu terbayang bagaimana sejuknya dan indahnya suasana disana. Berbagai fasilitas pun ada disana sehingga semakin memudahkan kegiatan wisata anda.

Oke guys itu dia tadi 5 tempat wisata yang keren dan populer di kota seamarang. gimana ni guys uda ada yang kena di hati belum. kalo uda kena langsung aja buking tiket cus guys... Terimakasi nya yaa sudah mampir di blog saya SALAM BLOGGER SALAM TRAVELER

Oleh : Juan Matheus

Post a Comment

Previous Post Next Post