15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia

Hallo guys apa kabar kalian hari ini,..
Uda Keliling Indonesia belum ini aku kasih 5 tempat wisata keren di indonesia.
Hari ini saya akan berbagi sedikit tentang Wisata di Papua. Papua merupakan salah satu Provinsi di indonesia bagian timur.

Bdw, Papua ini adalah Pulau terbesar di indonesia
OK son ngomong-ngomong tentang wisata Papua mempunyai banyak sekali tempat wisata yang Cajib kamu kunjungi.
Kali ini saya akan bagi 5 tempat wisata di papua yang wajib kamu kunjungi

1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia
Taman Naisonal Cendrawasih Dengan Luas 1.453.500 hektar ini hampir 90% berupa perairan.
Pantas saja Taman Nasional Teluk cendrawasih ini menadi kawasan lonversasi laut terbesar di indonesia.

Di sini juga, Terdapat 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa anda saksikan langsung pada saat anda menyelam di bawah lautnya. Tak jarang Kura-kura, penyu, Hiu dan lumba-lumba juga ikut menemani anda pada saat anda sengan menyelam.

Taman nasional Teluk cendrawasih ini di Resmikan Pada Tahun 1993 oleh Kementrian kehutanan.
Selain menikmati alam bawah lautnya anda juga bisa menjelajahi Pulau-pulau yang sangat indah di sekitanya. Pulau mioswaar, salah satu pulau di tempat wisata di Teluk cendrawasih ini, Memiliki Gua dengan sumber air panas dengan kandungan beleran.

Selain pulau mioswaar maish banyak masih ada pulau Yoop, Pualu Numfor, Pulau Nusrowi dan pualu-pulau kecil lainnya yang tak boleh anada lewatkan.Tempat wisata ini secara Administratif berada di dua kabupaten yaitu : Kabupaten Wondama dan Nabire.

Tempat Wisata di Papua ini juga menjadi Pusat Penlitian Hiu Paus atau Whale shark yang di lakukan oleh Pemerintah dengan LSM dalam dan luar Negeri.

Jadi Gimana ini Guys aku uda kasih tu salah satu tempat Wisata keren di Papua  tenang aja Di sana sudah banyak sekali Hotel Yang bagus-bagus dan sederhana dari harga yang murah sampe yang mahal juga ada guys...

2. Raja Ampat

15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia
Wow siapa sih yang tak kenal Raja Ampat ?

Raja Ampat merupakan salasatu wisata Papua yang mendudian & masuk di 7 keajaiban Dunia
Keindahannya menarik Wisatawan Domestik dan Mancanegara. Kawasan Raja Ampat ini terdiri dari Empat Pulau besar yaitu : Waigeo, Misool, Salawati, Batanta Dan Pulau-pulau kecil lain di sekitarnya.

Salah satu tempat wisata di papua ini memiliki Bioata Laut yang beragam. Menurut Laporan The Nature Conservancy, Sebanyak 75% spesies laut dunia di temukan di perairan Raja Ampat Ini. Selama meneyelam, anda anda akan di temai sekitar 1.511 jenis ikan dan juga penyu laut. Mengasykan bukan ? Meskipun anda bebas menyelam kapan saja sepanjang tahun di sini, Namun waktu terbaiknnya adalah pada bulan Oktober dan November. Pada bulan-bulan inilah , Cuaca dengan bagus dan Air sangat Jernih sehingga jarak Pandang saat menyelam sangat Ideal.

Jika tak ingin menyelam, Anda masih bisa menikmati Keindahan Raja Ampat dengan Melakukan trekking di pulau-pulaunya. Takut tersesat ? Tenang. Anda bisa menggunkan jasa pemandu di sini.
Pemandu d tempat wisata adalah warga setempat yang kegiatan sehari-harinya berprofesi sebagai Nelayan. Jangan lupa membawa Pinang dan sirih untuk diberikan pada warga setempat
Buah pinang dan sirih dianggap sebagai tanda persahabatan dan akan membuat Anda lebih akrab dengan mereka.

Disini, ada bnyak suvenir yang bisa anda beli sebagagi oleh-oleh mulai dari Patung Suku Asmat sampai alat musik dan kain tradisional dari Papua.

3. Danau Sentani Jayapura

15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia
Danau Sentani dengan Luar 9.360 hektar merupakan Danau terbesar di Papua Terletak sekitar 50 km daei pusat kota Jayapura,Danau sentani ini menawarkan  keindahahan luar biasa.
Sedikitnya ada 21 Pulau yang menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut ini. Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di sini mulai dari berenang, memancing, menyantap kulner di sekitar danau sampai menyewa perahu mulai dari untuk berkeliling danau.
Selain itu, ada 24 desa di sekitar tempat wisata ini  yang bisa anda kunjungi dan berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Pemandangan deretan ruamh Panggung dengan jaring ikan menjadi hal yang wajar anda saksikan di sini. Yang menarik adalah adanya acara Tahunan yaitu Festival Danau Sentani yang biasa di selengarakan pada pertengahan bulan juni. Saat fsetival Berlangsung, tempat wisata di Papua ini kan penuh di sesaki wisatawan yang ingin menyaksikan berbagi pertunjukan seni dan budaya setempat. Selain menikmati pertunjukan selama Fstival Berlangsung Anda juga bisa memuaskan lidah dan perut anda dengan Kuliner  Khas Papua yang banyak di Sajikan Di sini.

4. Pantai Bosnik Biak

15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia
Siapkan kamera Anda karena keindahan Pantai ini bisa membuat Anda tak berhenti  untuk mengambil gambarnya. Pantai Bosnik yang berada 15 km dari pusat kota biak ini memiliki hamparan pasir yang luas dengan Air jernih kebiruannya dan deretan Pohon kelapa yang menjadikannya sebagai pemandangan sempurna untuk di abadikan dalam kamera.

Tempat wisata di Papua biak ini cock sekali untuk bersantai bersama keluarga. Dengan mengeluarkan Tarif hanya denga sebesar Rp.10.000 saja, Anda suah bisa menikmasti keindahan pantai yang terletak di Desa Woniki ini. Selain bermain voli pantai di pasirnya yang landai, Anda juga bisa menyewa saung dengan harga Rp.50.000 den menikmati Es kelapa Muda segar juga  di tempat ini.

5. Danau Paniai Papua

15 Tempat Wisata di Papua, Keindahan Bak Surga Dunia
Danau Paniai tak kalah dari danau Sentani. Danau yang satu ini bahkan di sebut sebagai danau terindah pada konferensi Danau Terindah Se-Dunia di india pada tanggal 30 November 2007 yang di ikuti oleh 157 Negara Wowwwww. Danau ini berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dengan luas 14.500 hektar. Saat senja pemandangan di tempat wisata ini sangatlah cantik Anda bisa melihat Siluet tebing-tebing, Burung-burung berterbangan di atas Danau di tambah perahu nelayan setempat yang mulai merapat pulang.

Disin, Anda bisa memancing bersama perempuan-perempuan suku Mee dan Moni yang biasa di panggil " MAMA ". Danau Paniai ini merupakan salasat Penghasil ikan Air tawar terbesar di Papua Banyak ikan yang and bisa temukan di sin Seperti ikan Mas, Ikan Nila, Mujair dan lainnya
Fasilitas yang di sediakan di trmpat wisata ini cukup lengkap mulai dari pos jaga, pemandu, sewa perahu, dan alat pancing, samapi warung makan lengkap di sekitarnya danau ini.
Jika menikmati keindahan Danau Paniai lebih lama Anda juga bisa menginap di Rumah Warga Setempat.

Oke guys itulah 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Daerah Papua Indonesia
Terimakasih kalian sudah mampir ke blog saya....
bdw kalo saya ada salah ketik atau salah informasih mohon di maafkan
karena saya hanyalah Blogger Pemula Indonesia yang ingin berbagi sedikit tentang berbagai macam tempat wisata di Indonesia kita ini yang penuh dengan berbagai macam Tempat wisata yang tak kalah merik dengan tempat wisata yang lain di Luar indonesia sana...
Sekian dan terimkasi salam TRAVELER INDONESIA.
Terimakasih... :)

Oleh: Juan Matheus

Post a Comment

Previous Post Next Post