44 Tempat Wisata di Bogor Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Kota Bogor adalah sebuah kota kecil di Jawa Barat. Kota ini terkenal sebagai kota hujan karena curah hujan yang cukup tinggi bahkan pada musim kemarau sekalipun. Jangan salah, banyak sekali daftar tempat wisata di bogor.

Bogor juga dikenal sebagai kota talas. Talas adalah salah satu makanan khas yang cukup unik karena terbuat dari umbi tumbuhan talas.

Selain dua julukan di atas, ternyata kota Bogor menyimpan berbagai tempat wisata. Yang tentunya cukup unik dan layak dikunjungi sebagai alternatif liburan anda.  Sebagian besar tempat wisata yang ada di Bogor ini dapat anda kunjungi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bogor best vacation yang mungkin ingin anda kunjungi. Tentunya jika sedang beruntung bisa berada di kota Bogor ini;

Agro Gunung Mas

Agro Gunung Mas, Bogor. Tempat wisata alam ini berlokasi di Jl. Raya Puncak, KM. 87, Cisarua, Tugu Sel., Bogor. Sedangkan koordinat Agro Gunung Mas adalah  -6.7033758,106.9690781. Pemandangan kebun teh di tempat wisata agro Gunung Mas ini sangat  indah. Anda akan dibuat kembali rileks dan nyaman dengan suasananya. Tempat wisata alam ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai hobi free walk, jogging, biking, maupun susur alam.

Harga tiket masuk ke wisata alam agro Gunung mas adalah Rp 10.000,00 per orang. Ditambah dengan biaya parkir Rp 7.500,00 untuk mobil dan Rp 2.500,00 untuk motor.

Air Panas Ciparay

Air Panas Ciparay, Bogor. Lokasi tempat wisata pemandian air panas ini sebenarnya terletak di Kawasan Taman Nasional Halimun, Ciparay, Gunung Sari, Pamijahan, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor. Posisi gps tempat wisat keluarga ini berada pada  -6.6972226,106.6739443.

Harga tiket masuk ke tempat pemandian air panas ini sebesar Rp 4.000,00 – Rp 50.000,00. Sedangkan penginapan di kawasan tempat wisata alam ini berkisar antara Rp 100.000,00 hingga Rp 300.000,00.

Air terjun Bidadari

Air terjun Bidadari, Bogor. Letak persisnya berada di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Koordinat Air terjun Bidadari ini berada pada titik -6.6141326,106.9065852.

Ketinggian Air terjun bidadari, favorit warga Bogor ini adalah 75 meter. Tempat wisata air terjun Bidadari buka  setiap hari dari jam 08.00-18.30. Harga tiket antara Rp 25.000,00 hinga Rp 40.000,00 pada saat liburan.

Bukit Panorama Pabangbon

Sekarang tidak perli jauh-jauh lagi pergi ke Jogja atau Bandung untuk mencoba foto di ketinggian, karena di Bogor juga sudah ada Bukit Panorama Pabangbon yang sedang banyak digemari masyarakat. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan berfoto ria di spot yang mirip dengan ujung kapal laut. Wah, pasti Instagram kamu jadi lebih menarik, nih!

Lokasi:

Pabangbon, Leuwiliang, Bogor

Buka mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Cibalung Happy Land 

Dinamakan Cibalung Happy Land karena lokasinya ada di kawasan Cibalung, Bogor. Cibalung Happy Land sendiri berdiri di atas tanah seluas kurang lebih enam hektar dan terbagi dalam beberapa area, seperti wisata alam, water park, outbound, camping, kuliner, permainan, dan penginapan (vila) yang disertai dengan edukasi. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 saja, kamu sudah bisa mencoba serunya Cibalung Happy Land.

Lokasi:

Jl. Cihideung, Cibalung, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

Cibalung Happy Land buka setiapnya harinya mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB di hari biasa dan pukul 08.00 – 17.00 WIB saat akhir pekan.

Cimory Riverside

Makan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam di Cimory Riverside juga bisa kamu jadikan pilihan liburan seru di Bogor, lho! Di sini, kamu bisa mencoba segarnya susu sapi murni yang tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari cokelat, strawberry, mocca, pisang, melon, dan masih banyak lagi. Tidak hanya susu sapi murni, kamu juga bisa menikmati berbagai menu lezat yang ada dalam menunya, seperti daging dan juga sosis yang gurih.

Makin nikmat dan syahdu lagi karena kamu bisa menikmati semua menunya sambil menikmati pemandangan dan suara gemericik sungai yang ada di sana. Lokasinya juga sangat nyaman dan kids friendly dengan area parkir yang cukup luas. Tapi, mengingat kalau tempat ini akan selalu ramai bahkan penuh apalagi saat weekend, pastikan untuk memperkirakan waktu kedatangan kamu dan keluarga, ya. Belum lagi harus berhadapan dengan jam buka tutup jalanan menuju arah puncak yang macetnya luar biasa. Jangan kaget kalau kamu harus menunggu dan masuk waiting list dalam waktu yang cukup lama.

Selain restoran dan area bermain anak yang nyaman, ada juga toko milik Cimory di mana pengunjung bisa berbelanja aneka jajanan dan juga susu murninya. Tapi harap bersabar ya, karena tokonya ini juga selalu ramai didatangi pengunjung yang antusias untuk membeli oleh-oleh khas Cimory.

Lokasi:

Jalan Raya Puncak KM.77, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Buka mulai pukul 09.00 – 22.00

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung Bogor. Lokasi tempat wisata keluarga di Bogor ini berada di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Dengan koordinat gps pada -6.7632135,105.7424043.

Harga tiket masuk Curug Cibaliung ini sebesar Rp 10.000,00 per orang dan biaya pakir Rp 5.000,00 per motor.

Anda disarankan mengunjungi tempat wisata keluarga ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tempat wisata terbaru di Bogor ini juga dikenal dengan sebutan Lewui Cibaliung.


De Ranch

Mau bergaya a la koboy di Bogor? Bisa banget kalau kamu juga berkunjung ke De Ranch yang ada di kawasan Megamendung nih. Di sini, kamu bisa mengajak anak atau keponakan untuk bermain, menunggang kuda, melihat rumah hobbit, bermain bersama kelinci, dan menikmati berbagai fasilitas lainnya sambil menghirup udara pegunungan yang sangat segar. rumah permen, rumah hobbit, jembatan dongeng, dan rumah kelinci. Biaya tiket masuknya juga terbilang murah, karena kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu rupiah per orang dan 20 ribu rupiah untuk setiap wahananya. Serunya lagi, di sini kamu bisa menukar tiket masuk dengan susu atau kupon diskon yang bisa kamu pakai selama berada di De Ranch, lho!

Lokasi:

Jl. Raya Puncak-Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor atau sekitar 10 kilometer dari Gerbang Tol Ciawi, tepat setelah Taman Wisata Matahari.

Buka mulai pukul 09.00 – 17.00

Giri Cariu, Bogor

Penangkaran Rusa Giri Cariu, Bogor. Dahulu tempat wisata keluarga ini lebih dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu. Penangkaran rusa di Bpogor ini didirikan tahun 1993 di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Tempat penangkaran rusa ini mempunyai luas 5 hektar. Mempunyai lahan parkir yang bisa menampung sekitar 10 mobil dan 20 an motor.

Tiket masuk ke tempat wisata keluarga ini sebesar Rp 2.500,00  per orang. Di tempat  penangkaran rusa ini selain melihat rusa anda juga dapat melihat air terjun kecil.

Meniti jembatan gantung sunagi Cibeet, dan  tentu saja ikut memberi makan rusa-rusa. Tempat wisata keluarga di Bogor ini buka pada jam 07.00 – 17.00 WIB.

Gunung Batu Jonggol

Suka naik gunung atau doyan menikmati pemandangan alam dari ketinggian? Gunung Batu Jonggol misalnya. Di sini kamu bisa menikmati indahnya hamparan hijau dari ketinggian Gunung Batu Jonggol. Banyak orang yang memanfaatkan spot ini sebagai spot foto yang instagramable agar feed Instagramnya terlihat menarik. Kalau kamu tertarik, jangan sampai terlewat untuk ke sini, ya!

Gunung Bunder

Ada juga tempat wisata Gunung Bunder di mana kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar gunung yang akan membuat otak dan pikiran kembali segar. Tidak hanya itu saja, banyak juga spot yang bisa kamu pakai untuk camping bersama teman, nih. Persiapkan segala perlengkapannya dengan matang ya sebelum liburan ke sini!

Gunung Pancar

Gunung Pancar, Bogor. Lokasi tempat wisata alam ini berada di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, dengan lokasi koordinat pada  -6.5916614,106.9097557.

Tempat wisata terbaru di Bogor ini menawarkan pemandangan hutan pinus, tempat pemandian air panas dan tempat outbond. Tiket masuk Gunung Pancar sebesar Rp 5.000,00 pada hari kerja, dan Rp 10.000,00 pada hari libur nasional dan tanggal merah.

Istana Bogor

Istana Bogor, Bogor. Tempat wisata sejarah di Bogor ini juga merupakan tempat wisata kelurga yang tertua di Bogor.

Letak Istana Presiden ini berada di Jalan Ir. Haji Djuanda, Bogor Tengah, Paledang, Bogor, Kota Bogor, dengan titik koordinat gps pada -6.5980277,106.7951473.

Tempat wisata museum di Bogor ini yang dulu bernama Istana Buitenzorg. Tempat ini menyimpan berbagai gambar lukisan dan patung kesukaan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno.

Anda juga dapat melihat kumpulan rusa yang berlarian di sekitar Istana negara ini.

Jungle Land Adventure Theme Park

Jungle Land Adventure Theme Park, Bogor. Letak tempat ini berada di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cisarua, Bogor, Cilember, Cisarua, Bogor, dengan koordinat -6.6573157,106.9173193.

objek wisata Bogor puncak untuk keluarga ini buka setiap hari dari jam 10.00-18.00. Jungle Land Adventure theme Park ini menyediakan wahana yang sesuai namanya baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Disarankan anda menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke sana dan usahakan membawa uang lebih. Jangan kaget jika sekali parkir andadikenakan biaya Rp 50.000,00 untuk mobil.

Kampoeng Wisata Cinangneng

Seperti yang bisa kamu lihat sebelumnya, di Bogor banyak sekali tempat wisata edukasi yang bisa kamu kunjungi. Kali ini ada Kampoeng Wisata Cinangneng yang tetap menjadi favorit bagi turis asing dan lembaga pendidikan. Di sini, kamu akan menjumpai beberapa paket program, seperti program Poelang Kampoeng, Saya Pun Berasal dari Desa, dan ada pula paket menginap dan ronda dengan beberapa aktivitas seru dan unik di masing-masing programnya. Contohnya adalah aktivitas belajar menanam padi, membuat masakan dan minuman tradisional, membuat wayang dari daun singkong, melukis topi caping, dan memandikan kerbau. Seru, kan?

Lokasi:

Jl. Babakan Kemang Rt. 01 / Rw. 02 Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor

Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang, Bogor. Salah satu tempat wisata budaya yang terkenal di Bogor dan merupakan tertua umurnya di kabupaten ini.

Di kampung Budaya Sindangbarang ini anda dapat menyaksikan berbagai macam kesenian dan keluhuran adat istiadat Sunda dengan segala pernak-perniknya. Alam yang masih hijau alami menambah kenyamanan anda untuk berkunjung.

Jika anda beruntung, anda dapat menyaksikan upacara “Seren Taun”. Upacara ritual tahunan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta akan hasil bumi yang melimpah.

Lokasi tempat wisata alam dan budaya ini, tepatnya berada di Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor   -6.6316577, dengan koordinat 106.7594447.

Kebun Raya, Bogor

Kebun Raya, Bogor. Tempat wisata alam kebun raya Bogor ini adalah salah satu tempat wisata yang tertua di Bogor. Kebun raya ini didirikan sejak jaman pemerintahan Belanda dibawah pimpinan Gubernur Jenderal Rafles.

Lokasi tempat ini berada di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Dengan titik koordinat gps pada  -6.5976236,106.7973811.

Tempat wisata keluarga ini juga menyimpan berbagai jenis flora fauna, dan sering digunakan untuk tempat penelitian. Tiket masuk ke Kebun raya Bogor sebesar Rp 14.000,00.

Kebun Raya Cibodas

Selain Kebun Raya Bogor, ada juga Kebun Raya Cibodas yang tidak kalah indahnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga. Selain pemandangan hijau, kamu juga akan menjumpai danau dengan air mancur di tengahnya. Tempat wisata yang berdiri di atas tanah seluas 80 hektar dan berbukit-bukit ini menjadi salah satu favorit masyarakat Bogor karena udaranya yang sejuk (17-27 derajat celcius).

Kebun Raya Cibodas didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann, seorang ahli Botani Belanda, sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor. Lokasinya ada di kaki Gunung Gede. Awalnya, Johannes membuka kebun raya ini untuk perkebunan kina, tapi ternyata tanah Cibodas tidak cocok untuk pohon tersebut. Dengan curah hujan 2.380 mm per tahun dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, akhirnya kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Lokasi:

Jl. Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Sindangjaya, Cipanas,

Kolam Renang ZamZam

Kolam Renang ZamZam, Bogor. Lokasi tempat wisata air di Bogor ini berada di Jalan Sukamaju No. 2A, Pagelaran, Ciomas, Pagelaran, Ciomas, Bogor dengan koordinat
-6.6067123,106.7570244.

Jam buka tempat rekreasi di bogor untuk keluarga ini mulai dari 07.30 hingga 14.30 setiap hari. Harga tiket Rp15.000,0-Rp25.000,00 pada hari biasa dan week end.

Tempat wisata kolam renang ZamZam Bogor ini menawarkan wisata air, kolam renang dan pemandangan yang indah. Serta ilengkapi dengan fasilitas publik yang lengkap dan dapat diakses dengan mudah.

Leuwi Hejo

Selain kuliner dan tempat bermain anak di Bogor, kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun di Leuwi Hejo, Bogor. Tempat ni adalah destinasi yang tepat jika kamu sedang merasa lelah dan ingin jauh dari hiruk pikuk kota dan aktivitas yang menggunung. Namun, untuk menuju Leuwi Hejo juga cukup membutuhkan usaha yang keras mengingat kondisi jalanannya yang sempit dan menanjak. Maka, alangkah baiknya kalau kamu ke tempat ini dengan menggunakan sepeda motor.

Lokasi:

Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Marcopolo Adventure

Marcopolo Adventure, Bogor. Tempat wisata air di bogor ini berada di Bukit Cimanggu City tepatnya di Jalan Raya KH. Sholeh Iskandar nomor 1, Bukit Cimanggu, Bogor dengan koordinat -6.2222198,106.6302559.

Tempat wisata keluarga ini didirikan sejak tahun 1998 lalu. Tiket seharga  Rp 20.000,00-Rp 65.000,00 diluar tiket parkir.

Marcopolo Adventure, Bogor ini buka dari jam 08.00-18.00 WIB. Anda dapat menikmati wahana air yang lengkap dan fasilitas publik lainnya termasuk penginapan.

Untuk mengunjungi tempat wisata keluarga ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Museum Etnobotani

Museum Etnobotani, Bogor. Letak tempat wisata edukasi  ini berada di Jl. Ir.H.Juanda 22-24, Pusat Penelitian Biologi – LIPI, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, dengan koordinat -6.5988329,106.7916922.

Meski kurang familiar dibanding yang lainnya, museum etnologi bogor ini tetap layak dan wajib untuk anda kunjungi.

Tempat liburan di Bogor ini  Buka setiap hari dari jam 08.00-16.00. Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 saja per orang.

Museum Pembela Tanah Air

Museum Pembela Tanah Air, Bogor ini telah ada sejak tahun 1993. Letak tempat wisata edukasi ini berada di JL. Jend Sudirman 35, Sempur, Pabaton, Kota Bogor, dengan koordinat-6.5829253,106.794175.

Ada catatan penting untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata keluarga ini. Yaitu anda harus mengajukan permohonan ijin terlebih dahulu kepada Kepala Monumen dan Museum PETA DISJARAHAD (PASIMONMUS PETA).

Mueum Pembela Tanah Air ini buka tiap hari Senin-Jumat pada jam 08.00-14.30. Selain itu, tempat wisata sejarah di Bogor ini tutup untuk keperluan  pemeliharaan. Untuk mengunjungi Museum di Bogor ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, mulai dari Terminal Baranangsiang Bogor- stasiun Bogor nomor 02(Sukasari-Bubulak)-turun depan museum Perjuangan.


Museum Zoologi, Bogor

Museum Zoologi, Bogor. Bangunan tua ini dulu dibangun pada zaman Belanda (1894) bernama Landbouw Zoologisch Laboratorium.

Tempat wisata edukasi di bogor ini menyimpan berbagai macam kerangka dan replika. Mulai dari kerangka Paus Biru yang konon mempunyai berat 64 ton hingga replika kelelawar vampire atau kalong.

Disamping itu, bangunannya yang sudah berusia tua tentu akan membawa daya terik tersendiri bagi anda. Terutama bagi anda penyuka film horror, fotografi, dan arsitektur akan dapt bermanja-manja dengan pemandangan di Museum Zoologi, Bogor ini.

Tempat wisata keluarga yang terletak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor,  dengan koordinat -6.6036081,106.794748 ini buka pukul 07.30-17.00 setiap hari
dan setiap akhir pekan dan hari besar

HTM: Rp. 14.000 (sepaket dengan tiket masuk Kebun Raya Bogor)

Pasar Ah Poong

Selain Cimory, masih ada lagi tempat wisata kuliner di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, yaitu Pasar Ah Poong. Bisa dibilang kalau tempat ini semacam foodcourt, hanya saja dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perahu yang bisa disewa untuk berkeliling di atas sungai dan juga bisa menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan Sungai Cikeas di sekelilingnya. Sangat cocok untuk menyegarkan pikiran setelah seminggu penuh bekerja dan berkutat dengan kesibukan sehari-hari. Tenang, kamu tidak harus mengeluarkan biaya untuk dapat masuk ke sini alias gratis!

Lokasi:

Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor atau sekitar 500 meter dari exit tol Sentul Selatan.

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Mau menikmati sensasi Bali di Kota Bogor? Kamu bisa banget nih mengunjungi Pura Parahyangan Agung Jagatkarta atau yang sering disebut juga Pura Jagatkarta. Pura ini merupakan pura terbesar di Jawa Barat dan terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih di Bali. Tempat ini dianggap sebagai tempat persemayaman dan pemujaan Prabu Siliwangi dan para leluhur (hyang) dari Pakuan Pajajaran (wilayah ibukota Kerjaan Sunda Galuh) yang pernah berdiri di wilayah Parahyangan. Lokasinya Pura ini sendiri ada di kaki Gunung Salak, Ciapus, Kecamatan Tamansari di Kabupaten Bogor. Mau ke sana?

Lokasi:

Kaki Gunung Salak, Ciapus, Kecamatan Tamansari di Kabupaten Bogor

Prasasti Batutulis

Prasasti Batutulis, Bogor. Anda yng suka arkeologi pasti mengenal tempat ini. Mempunyai luas komples 17 x15 meter per segi, lokasi objek wisata bogor selatan yang sejarah ini berada di  Jl. Batu Tulis No. 54, Batutulis, Bogor Selatan. Kota Bogor dan mempunyai koordinat -6.6242923,106.8070147.

Akses ke tempat wisata edukasi ini cukup mudah; Dari Terminal Baranangsiang Bogor: angkot nomor 01(BS-Ciawi)-Plaza ekalokasari-angkot nomor 14 (Pasir kuda-laladon)-Prasasti Batutulis.

Museum Prasasti buka setiap hari pada jam kerja dan tidak dipungut tiket masuk.

Puncak Mustika Manik

Selain Bukit Panorama Pabangbon, kamu juga bisa berkunjung ke Puncak Mustika Manik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian, tepatnya di dalam saung yang melayang. Paling cocok sih kalau kamu mengunjunginya bersama si dia yang tersayang. Wah, pasti menyenangkan sekali, kan?

Lokasi:

Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, West Java


Resto Rumah Air

Kamu juga bisa ajak keluarga untuk menyantap berbagai menu khas Sunda di Resto Rumah Air yang lokasinya tidak jauh dari sana. Restoran yang mulai buka tahun 2010 ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Kota Bogor, lho! Di sini, pengunjung bisa menikmati hidangan di atas saung yang tersebar di pinggiran danau. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain di area permainan anak atau juga bisa memancing bersama.

Sedangkan untuk menunya sendiri merupakan menu khas Indonesia, khususnya makanan Sunda. Menu spesial yang terkenal di sini adalah sop ikan nila batok kelapa yang lezat dan segar, ditambah dengan menu sunda favorit lainta seperti hidangan ikan gurame dan menu daging. So, jangan sampai lupa untuk mampir ya agar liburan kamu makin komplit!

Lokasi:

Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan, Jawa Barat

Telp (0251) 8200666 | Fax (0251) 8200444

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Bogor.

Lokasi geografis tempat wisata alam ini berada di Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, dengan koordinat  -6.6350264,106.9977412. Gampangnya, tempat wisata keluarga ini berada di dekat pintu masuk Curug Ciherang.

Harga tiket masuk ke Rumah Pohon ini menjadi satu dengan harga tiket masuk ke Curug Ciherang. Yaitu seharga Rp 5.000,00 di luar tiket parkir Rp 5.000,00 untuk roda dua dan Rp 20.000,00 untuk roda empat.

Situ Gede

Situ Gede, Bogor. Lokasi tempat wisata keluarga di Bogor ini berada di Situgede, West Bogor, Bogor City, dengan titik koordinat gps pada -6.5534606,106.7375727.

Situ Gede yang mempunyai luas 6 hektar ini menawarkan pemandangan alami sebagai daya tariknya. Anda juga dapat menyewa kapal untuk  menyusuri danau atau Situ ini.

Harga tiket masuk ke Situ Gede ini sangat murah. Hanya sebesar Rp 2000,00 hingga Rp 4000,00 anda sudah dapat masuk ke objek wisata bogor murah ini.

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul, Bogor. Lokasi tempat wisata alam ini berada di Jl. Siliwangi No. 1, Sentul City, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, dengan koordinat -6.5839567,106.8804243.

Bisa dibilang tempat wisata keluarga ini mempunyai wahana yang paling legkap untuk semua umur. Tiket masuk ke tempat wisata terbaru di Bogor ini dapat anda lihat di masing-masing wahana.

Anda dapat berkunjung ke taman budaya Sentul dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Taman Bunga Nusantara

Selain Kebun Raya Bogor dan Cibodas, kamu juga bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara di mana kamu bisa menjumpai ratusan jenis bunga cantik yang ditanam dan terawat di atas tanah seluas 35 hektar. Bunga ini sendiri merupakan koleksi dari dalam negeri dan mancanegara. So, sangat cocok nih untuk kamu kunjungi bersama teman atau keluarga, terutama bagi mereka pecinta bunga.

Lokasi:

Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Jawa Barat

Taman Mekarsari

Taman Mekarsari, Bogor. Lokasi tempat wisata alam ini berada di JL. Raya Cileungsi -Jonggol, Mekarsari, Cileungsi, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, dengan koordinat  pada -6.4103306,106.9832944.

Tempat wisata keluarga ini mempunyai luas lahan sebesar 264 hektar. Salah satu andalan di tempat wisata Bogor, ini adalah Water Kingdom. Di sebut juga wahana air yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara.

Serta aman buah yang sebenarnya adalah ide awal pembangunn tempat wisata di Bogor ini. Tiket masuk taman buah Mekarsari ini berkisar antara Rp 25.000,00 hingga Rp 35.000,00 pada musim liburan.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Bosan dengan wisata kuliner? Kamu bisa nih mencoba pengalaman baru dengan menjelajahi alam di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Di sini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hijau dan juga udara segar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan lucunya Owa yang hidup bebas di pepohonan Taman Nasional Gunung Gede ini. Yuk, ke sana!

Lokasi:

Jalan Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat

Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung, Bogor. Letak tempat wisata alam di Bogor ini berada di Tugu selatan, Cisarua, Bogor, dengan koordinat gps pada titik -6.7024414,106.980977.

Tempat wisata tempat hunting yang menarik di bogor buka setiap hari. Menawarkan penginapan dengan konsep pemandangan perkebunan teh sebagai latar belakangnya. Anda dapat masuk ke tempat wisata ini hanya dengan membeli tiket sebesar Rp 5.000,00 per orang.


Taman Safari, Bogor

Taman Safari, Bogor. Tempat wisata keluarga ini menyajikan keakraban dengan berbagai hewan yang berada di dalam tempat wisata di Bogor ini. Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan mereka.

Taman Safari Bogor ini berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, dengan titik koordinat gps -6.7206183,106.9430149. Tiket masuk Kebun Raya Bogor ini sebesar  Rp 130.000,00.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari, Bogor. Lokasi taman wisata matahari ini berada di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cisarua, Bogor, Cilember, Cisarua, Bogor,dengan koordinat  -6.6573157,106.9173193.

Buka setiap hari mulai dari jam 08.00-16.00. Tiket masuk taman wisata Matahari, Bogor sebesar Rp 25.000,00 setiap hari.

Tempat wisata keluarga ini menyediakan taman rekreasi dan pendidikan. Termasuk wahana air, wisata alam, out bond, dan berbagai macam wahan petualangan lainnya.

Tirta Sanita Ciseeng

Tirta Sanita Ciseeng, Bogor. Lokasi tempat wisata pemandian air panas di Bogor ini berada di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, dengan koordinat -6.431536,106.6942138.

Harga tiket masuknya seharga Rp 10.000,00 saja. Tempat wisata murah di Bogor ini juga menyediakan permainan air untuk anak-anak.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat mengunjungi tempat wiata pemandian air panas di Bogor ini. Hanya dengan mengikuti titik koordinat yang sudah tertera tentunya. Atau jika anda ingin berpetualang, anda dapat menggunakan kendaraan umum yang juga banyak tersedia.

The Highland Park Resort

The Highland Park Resort, Bogor. Lokasi tempat wisata pemandangan di bogor ini berada di Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Sukajadi, Tamansari, Bogor, dengan koordinat  -6.6580587,106.7271673.

Andalan tempat wisata keluarga ini adalah pemandangan gunung Salak Bogor. Anda harus menyediakan dana agak besar untuk pergi ke tempat ini.

The Jungle Water adventure

The Jungle Water adventure, Bogor. Tempat wisata keluarga ini berada di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana Resident, dengan koordinat-6.6345554,106.7931721.

Tempat wisata air di Bogor ini buka jam 09.00-17.00. Harga tiket masuk The Jungle Water Adventure sebesar Rp 55.000,00-Rp 58.000,00 dan Rp 99.000,00 tiap musim liburan.

Tempat wisata anak Bogor ini menyediakan berbagai wahana air dengan fasilitas publik yang lengkap dengan akses yang mudah.

Villa Aman D’sini


Liburan di villa? Siapa takut! Kamu bisa mampir ke Villa Aman D’sini. Awalnya, villa ini digunakan hanya untuk kepentingan pribadi sang pemiliknya. Namun, lama kelamaan restoran yang ada di villa ini dibuka untuk publik beberapa tahun lalu. Penginapan di sini menyuguhkan panorama cantik dengan pemandangan Gunung Pancar dan air terjun Curug Bidadari. Pasti segar banget, kan?

Pengunjung yang tertarik untuk datang dan berfoto tidak diharuskan untuk menginap, namun harus membayar sebesar Rp50.000 untuk foto dan Rp200.000 untuk berenang di infinity poolnya. Mau?

Lokasi:


Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, West Java

Warso Farm

Warso Farm, Bogor. Lokasi tempat wisata keluarga ini berada di Kampung Bojong jagal, Cibadak, Sukabumi, Bogor dengan koordinat  -6.8934773,106.7738958.

Kampung wisata buah ini selain menyajikan buah durina, terdapat pula buah-buahan lainnya. Seperti buah Naga, Nangka, Jambu monyet, dan buah-buahan eksotik lain khas tropis.

Warso Farm, Bogor ini buka setiap hari  mulai jam 07.00-17.00, tanpa biaya tiket masuk. Untuk tour hanya dapat dilayani pada hari Sabut, Minggu, dan hari Libur Nasional saja.

Water Boom Yasmin Sport Center

Water Boom Yasmin Sport Center, Bogor. Lokasi tempat wisata air ini berada di JL Ring Road 16310, Curugmekar, Bogor Barat, Kota Bogor, dengan koordinat -6.5588647,106.7680968.

Tiket masuk ke tempat wisata terbaru di Bogor ini berkisar antara Rp 20.000,00 – Rp 25.000,00 hari biasadan akhir pekan.

Waterboom Yasmin Sport center ini menyediakan kolam renang untuk balita hingga dewasa dengan fasilitas publik yang lengkap dan bersih. Jadi bisa di jadikan sebagai tempat wisata anak di bogor.


Credit:
https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-bogor/

Post a Comment

Previous Post Next Post